Empat Kasat dan Satu Kapolsek di Polres Serang Kota Dirotasi

SERANG, klikbanten.co.id – Polres Serang Kota melaksanakan serahterima jabatan (sertijab) untuk empat kepala satuan (kasat) dan satu Kapolsek. Di antaranya Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Polair, dan Kapolsek Baros.

Acara ini dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, bertempat di Auditorium Osvia Polres Serang Kota, Jumat (22/5/2020).

Prosesi upacara sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Serang Kota, para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Kapolsek Polres Serang Kota serta Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

Kasat Binmas kini diemban oleh AKP Ahmadi menggantikan Kompol Markun yang mendekati masa pensiun. Kasat Sabhara Polres Serang Kota kini diemban oleh AKP Rohmatul Ampri yang menggantikan AKP Ate Waryadi yang menempati posisi baru sebagai PS Kasi SIM Subditregident Ditlantas  Polda Banten.

Kasat Lantas AKP Gesit Febriatmoko menggantikan AKP Tesyar Rofaldi Prayitno yang menempati posisi baru sebagai Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Banten.

AKP Olan Banuara kini menjabat sebagai Kasatpolair menggantikan AKP Entang Cahyadi jabatan baru Pama Polres Serang Kota dalam rangka Pendidikan Sespimma.

Kapolsek Baros kini diemban AKP Ridwan Siahaan menggantikan AKP Erra Suryaningtyastuti yang menempati posisi baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Banten.

Mutasi Jabatan tersebut teruang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor: Kep/354/Empat Romawi/2020, tanggal 30 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

“Pelaksanaan sertijab pada hari ini merupakan sertijab pertama yang saya laksanakan setelah menjabat sebagai Kapolres Serang Kota,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pelaksanaan sertijab pada hari ini juga lain dari biasanya. Dimana acara mengacu pada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Itu, sesuai dengan surat telagram Kapolri Nomor ST/1143/IV/Kep/2020 tanggal 8 April 2020 tentang Prosedur pelaksanaan Sertijab,” ujar Yunus.

Lebih lanjut Yunus mengajak kepada seluruh personel Polres Serang Kota untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama mencegah penyebaran covid-19 ini dimana sampai saat ini belum ditemukan vaksin khusus untuk mengobatinya,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada pejabat lama, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Serang Kota menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polres Serang Kota.

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, saya merasa bangga karena seluruhnya mengemban amanah ini dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Serang Kota mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas-tugas baru di jajaran Polres Serang Kota.

Ia yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki para pejabat pada penugasan sebelumnya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Segera jalin hubungan ke instansi-instansi pemerintah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa mendukung pelaksanaan tugas kita bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah hukum Polres Serang Kota,” ucapnya.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru dan lama mendapatkan ucapan selamat dari Kapolres Serang Kota, Wakapolres Serang Kota, para Pejabat Utama, para Kapolsek, dan personel Polres Serang Kota. (bud/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − nine =