Perdana, Satu Warga Lebak Terkonfirmasi Positif Corona

LEBAK, klikbanten.co.id – Satu orang warga Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus itu merupakan perdana di daerah Banten Selatan setelah sebelumnya daerah tersebut merupakan zona hijau atau aman dari Corona.

Berdasarkan informasi pada laman resmi siagacovid19.lebakkab.go.id, Kamis (21/5/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menginformasikan ada satu warga yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dalam situs resmi perkembangan kasus pasien Covid 19, Pemkab Lebak tidak merinci alamat asal pasien perdana yang positif virus Corona. Kini, Pasien tersebut dalam perawatan tenaga kesehatan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah mengaku masih menelusuri riwayat perjalanan pasien pertama di Kabupaten Lebak tersebut.

“Saat ini masih kita tracking, memang informasi beredar itu pasien belum pernah berpergian ke wilayah zona merah. Tapi kita masih coba telusuri,” kata Firman kepada awak media.

Menurut dia, saat ini pasien itu sudah menjalani isolasi di RSUD Banten dan mendapatkan penanganan tim medis. “Pasien sudah diisolasi di RSUD Banten,” tuturnya.

Ia menceritakan, awalnya pasien itu berobat ke petugas kesehatan di wilayah setempat. Hasilnya, pasien dirujuk ke RSUD Malingping.

“Dari diagnosanya ada keluhan di paru-paru. Kemudian pasien dirujuk ke RSUD Banten dan diisolasi. Jadi sebelumnya pasien ini merupakan PDP Berat,” ucapnya. (bud/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 2 =