BPN Banten Serahkan Sertifikat BMN kepada 5 Satker

SERANG, klikbanten.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Banten telah menyerahkan sertifikat tanah Barang Milik Negara (BMN) Kategori V 0 sampai dengan 25.000 m2, Selasa, (19/05/20) lalu.

Itu menindaklanjuti instruksi Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten dalam rapat online melalui video conference yang diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Kepala Kantor Pertanahan se-Banten serta seluruh Satuan Kerja BPN se-Banten yang mengajukan Pensertifikatan Barang Milik Negara (BMN), pada Rabu (13/05/20).

Sebanyak 189 sertifikat terdiri dari Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Lebak 73 sertifikat dari target 73, Kabupaten Pandeglang 71 dari target 71 sertifikat, Kota Tangerang 1 sertifikat dari target 2, Kota Tangerang Selatan 3 dari target 4 dan Kantah Serang 41 dari target 160 sertifikat.

Sertifikat BMN secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil BPN Banten Andi Tenri Abeng kepada 5 Satker diantaranya PJN Wilayah I Banten, PJN Wilayah II Banten terletak di Kabupaten Lebak, Kementerian Perhubungan terletak di Kota Tangerang, UIN Syarif Hidayatullah dan Denmabes TNI terletak di Kota Tangerang Selatan.

Andi Tenri Abeng mengatakan, penyerahan sertifikat BMN ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Dimana BPN Banten berhasil membuktikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan ini tidak lantas menurunkan performa kinerja yang dilakukan oleh jajarannya.

Dengan semangat bahu membahu menyelesaikan satu persatu tunggakan pada tahun sebelumnya, sehingga setelah ini BPN Banten akan lebih semangat dalam berinovasi untuk menyelesaikan dan merancang target pekerjaan lainnya demi menunjang slogannya selama ini yaitu “BPN Banten Kini Lebih Baik”.

“Dalam kondisi Covid-19, Alhamdulillah dengan segala keterbatasan tetapi kita bisa melewati ini semua dengan baik. Saya merasa bangga kepada semuanya, ini keberanian yang luar biasa dengan situasi seperti ini dan tentunya BPN bekerja cepat, efektif dan efisien dan tidak bekerja sendirian, butuh kerja sama yang baik dari Satker dan para stakeholder,” kata Abeng.

Dalam kepemimpinannya untuk membangun BPN Banten yang lebih baik, Abeng memang sangat mengedepankan kerjasama dan komunikasi pada manajemen sumber daya manusia secara internal dan eksternal dengan sangat baik.

Seperti yang terjadi pada kesempatan ini, dengan semangat mendengar dan penuh optimisme, penyerahan sertifikat BMN pun dapat mencapai target yang ditentukan di tengah berbagai keterbatasan pada pandemi Covid-19 ini.

Pada kesempatan itu pula, Nuning Sri Rejeki Wulandari, Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten mengungkapkan ucapan terima kasihnya terhadap kinerja Kantor Wilayah BPN Banten.

Nuning mengaku bersyukur atas dorongan dan kerja keras Kanwil BPN sehingga kantor pertanahan dapat bekerja optimal meski harus berjibaku melawan wabah Covid-19 demi penyelesaian proses pensertifikatan BMN.

“Terima kasih pula atas keberhasilan teman-teman kantah serta atas koordinasinya dalam pemenuhan dokumen yang diperlukan. Kanwil BPN Banten selalu terdepan untuk kolaborasi, koordinasi dan sinergi dalam penyelesaian pensertifikatan BMN,” imbuhnya. (rls/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + thirteen =