Cegah Corona, Polres Serang Kota Imbau Masyarakat Tidak Mudik

SERANG, klikbanten.co.id – Memasuki hari ke tujuh bulan suci Ramadan 1441H, Polres Serang Kota melaksanakan pengecekan kesiapan personil di Pos pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di pintu masuk KSB Serang Timur dan Gerbang Tol Serang Barat, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan itu diikuti Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Giyarto didampingi Kasipropam Ipda Ius Gala, Dan Pair Dalops Ipda Chaerul Caniago.

Selain pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Kabagops selaku Karendal Ops dalam operasi tersebut juga memantau kendaraan yang keluar Gerbang Tol Serang Timur dan Gerbang Tol Serang Barat yang akan masuk ke Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, mengatakan Operasi Ketupat Kalimaya tahun ini lebih fokus pada imbauan tidak nudik lebaran. Itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat meskipun sudah banyak yang sembuh.

“Tidak hanya itu sesungguhnya Ops Ketupat Kalimaya ini bertujuan untuk memberi jaminan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, agar terhindar dari wabah Covid-19 serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif saat dan sesudah lebaran,” ujar Kapolres.

Namun demikian, operasi yang dilaksanakan selama 37 hari ini, mulai 24 April hingga 31 Mei 2020 bertujuan utama melarang masyarakat mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Ia menerangkan, cara bertindak yang dilakukan pada saat penyekatan larangan mudik itu yakni dengan sosialisasi kepada masyarakat secara humanis agar tidak mudik.

Artinya, aktivitas mudik bisa menjadi penyebar atau disebarkan virus Corona di kampungnya. “Kepada para pengendara kita imbau dengan humanis, agar tidak nudik,” tutupnya. (bud/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 2 =