Dampak Covid-19, Gerindra Kota Serang Bagikan Ribuan Paket Sembako

SERANG, klikbanten.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa yang juga anggota DPR RI bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Kota Serang, Budi Rustandi, tengah menyiapkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa 9.000 ribu paket sembako.

Bantuan paket sembako tersebut akan dibagikan dibagikan kepada seluruh warga Kota Serang yang terkena dampak wabah Covid-19. Wabil khusus bagi mereka yang bekerja sebagai buruh harian lepas atau pedagang yang saat ini kehilangan mata pencaharian.

“Seluruh warga yang terdampak virus Corona harus mendapat bantuan Jaring Pengaman Sosial berupa bahan pangan pokok,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi usai melakukan bakti sosial bagi lansia di tiga lokasi di Kota Serang, yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Budi menyebut, pihaknya tengah menyediakan puluhan ribu paket sembako untuk mengcover apabila ada masyarakat yang tidak mendapatkan batuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Karena ini sangat berguna apabila ada masyarakat yang tidak kebagian kita yang langsung mengcover, dan pada bulan ini kita sudah siapkan ribuan paket sembako,” ucap Budi yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Serang itu.

Hampir Satu Bulan

Partai Gerindra telah melakukan baksos hampir satu bulan lebih. Beberapa kegiatan itu diantaranya membagikan sembako, daging ayam, masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga APD dan alat Rapid test ke Puskesmas di Kota Serang.

“Pembagian sembako kali diperuntukkan untuk para lansia yang hidupnya dalam kondisi tidak mampu, dan ini sebagai wujud konsisten partai Gerindra membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, selaku Ketua DPRD Kota Serang, dia mengimbau warga Kota Serang yang saat ini tengah merantau di daerah zona merah Covid-19, untuk tidak melakukan mudik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Serang yang sedang merantau, wabil khusus yang berada di wilayah zona merah Covid-19 untuk tidak mudik. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya. (budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =