Lawan Corona, Demokrat Siapkan Drive Thru Disinfektan untuk 1.000 Kendaraan

SERANG, klikbanten.co.id | DPD Partai Demokrat Banten menunjukan kepeduliannya dalam upaya memutus rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Salah satunya dengan menyiapkan drive thru penyemprotan disinfektan di depan kantor DPD Demokrat, di kawasan Cipocokjaya, Kota Serang, Selasa (7/4/2020).

Drive thru ini ditujukan bagi setiap kendaraan yang melintas di depan kantor DPD Demokrat dengan target 1.000 kendaraan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00-11.30 WIB ini merupakan program Demokrat #LawanCorona Drive Thru. Masyarakat yang melintas pun cukup antusias dengan mengarahkan kendaraannya melewati drive thru yang tersedia.

Selain penyediaan drive thru disinfektan, Demokrat Banten juga melakukan penyemprotan 100 rumah di sekitar kantor DPD dan membagikan 2.000 masker dan hand sanitizer.

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah kongkrit Partai Demokrat Banten yang selalu ingin dekat kepada rakyat.

“Hal ini juga sejalan dengan arahan ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengintruksikan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona secara intensif, masif dan terkoordinasi,” katanya.

Sekretaris DPD Demokrat Bantenn Eko Susilo menambahkan, kegiatan ini wujud kepedulian partainyabkepada masyarakat Banten khususnya adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor DPD.

“Karena Demokrat adalah kita, dan kita adalah keluarga. Kami juga memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Cipocokjaya yang agak terganggu perjalanannya karena kegiatan ini,” kata Eko.

Eko memastikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu pekan. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh kota/ kabupaten di Provinsi Banten yang di kawal langsung oleh para anggota DPR dari Fraksi Demokrat baik tingkat kota/ kabupaten, provinsi maupun RI.

Hermansyah, salah seorang warga Kota Serang merasa sangat terbantu dengan bantuan masker dan hand sanitizer. Terlebih, saat ini sulit sekali mendapatkan masker dan hand sanitize. “Tentu sangat bermanfaat bagi kami. Kalau pun ada, harganya tidak terjangkau oleh kantong kami,” ucapnya. (bud/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 7 =