Jadi Kado Terindah di HUT ke-27, Pemkot Tangerang Akhirnya Dapat Hibah Aset

TANGERANG, klikbanten.co.id | Penantian panjang Pemkot Tangerang selama 27 tahun untuk mendapatkan aset peninggalan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya terwujud.

Bertempat di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun No.1, Sukasari, Kota Tangerang, Pemkab Tangerang menyerahkan 56 bidang aset kepada Pemkot Tangerang melalui berita acara serah terima naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), Selasa (25/2/2020).

Ini sekaligus kado terindah bagi masyarakat Kota Tangerang yang akan merayakan hari jadi ke-27 tahun pada 28 Februari mendatang.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Hadir pula sejumlah pejabat baik dari Pemkot maupun Pemkab Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Arief mengatakan penyerahan aset dengan cara hibah harus melalui mekanisme yang ditempuh sesuai Permendagri No.19/2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah serta Perda No.6/2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Alhamdulillah. Pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun Pemerintah Kota Tangerang,” kata Arief.

Lebih jauh Arief berharap jajaran Pemkot Tangerang senantiasa menjalin komunikasi yang intensif, serta bersinergi dengan Pemkab Tangerang agar pembangunan di kedua wilayah bisa berjalan dengan baik.

“Semoga aset-aset yang dihibahkan bisa dipergunakan dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan Pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama dalam melakukan pembahasan dan koordinasi sehingga tercapai kesepakatan dalam proses hibah aset.

“Mudah-mudahan penandatanganan, pemindahtanganan aset dan barang milik daerah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota maupun Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sebagai informasi, sebanyak 56 bidang aset milik Pemkab Tangerang yang diserahkan kepada Pemkot Tangerang di antaranya Stadion Benteng, Alun-alun serta beberapa lainnya.

Adapula aset PDAM TKR Kabupaten Tangerang yang diserahkan kepada PDAM TB Kota Tangerang dengan rincian; tahap 1 wilayah 1 sebanyak 20.000 pelanggan menunggu proses dalam waktu 1,5 tahun.

Kemudian tahap 2 wilayah 2 & 3 sebanyak 50.000 pelanggan di serahkan kepada PDAM Kota Tangerang menunggu proses dalam waktu 2.5 tahun.

Dua bidang tanah, masing-masing seluas 2.076 m² dengan peruntukan Grand Resevoir yang berlokasi di Kelurahan Cibodas. Lalu tanah seluas 3.767 m² dengan peruntukan Fasilitas Air Minum (spam) yang berlokasi di Kelurahan Karawaci Baru. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + two =