Malam Mingguan di Alun-alun Kota Serang

Lantunan lagu-lagu yang dibawakan musisi jalanan serta kerlap kelip lampu taman menjadikan malam mingguan di Alun-alun Kota Serang semakin menarik untuk sedikit melepskan penat.

Oleh: herizal

Ya, alun-alun Kota Serang yang terletak di jantung kota ini memang kerap menjadi andalan bagi sebagian warga Kota Serang, Provinsi Banten untuk mengabiskan malam minggu, baik bersama kawan maupun keluarga.

Selain nyaman, ditempat ini banyak terdapat pasilitas, baik bagi yang gemar berolahraga, sarana bermain anak-anak maupun taman untuk berkumbul bersama kawan dan keluarga untuk sekedar ngobrol dan bercanda gurau.

Berdasarkan pantauan klikbanten, Sabtu (8/2/2020), selain generasi milenial, tampak sejumlah orang tua bersama anak-anak pun turut mengisi ruang-ruang dan fasilitas yang terdapat di alun-alaun tersebut.

Selain taman dan lapangan berolahraga, terdapat zona free wifi yang disediakan oleh Telkomsel bekerjasama dengan pemerintah kota Serang, terlihat dari banner yang terpampang pada area tersebut.

Diiarea ini juga disediakan meja dan kursi serta fasilitas aliran listrik untuk carger ponsel dan laptop. Dimana, diare ini tampak terlihat banyak disii oleh generasi milenial yang sedang asik dihadapan laptop ataupun bermain game menggunakan ponselnya.

Sementara untuk orang tua bersama anak-anak terlihat mengisi area taman dan sejumlah area yang terdapat pasilitas bermain anak-anak. Canda dan tawa anak-anak baik yang sedang bermain pada fasilitas permainan, bermaim scuter, sepatu roda bahkan ada yang berlarian menjadikan suasana malam ditempat ini semakin menyenangkan.

Tak hanya pengunjung, keberadaaan alun-alun menjadi magnet bagi penjaja minumam dan kuliner. Dimana, ditempat ini banyak di temui pedagang keliling seperti penjual kopi, roko kacang rebus dan bakso gendong, somay dan lainnya.

“Mudahan-mudahan dikota serang dapat diperbanyak taman-taman bermain masyarakat seperti alaun-alun kota serang ini. sehingga seperti selogan yang sering diucapkan oleh salah satu gubernur di Indonesia yakni bahagia warganya maju kotanya, bisa terwujud di Kota serang,” ucap A. Kahar, salah seorang pengunjung.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =