Jalan bak kubangan Kerbau, Warga KSB Tuding Pemkot Serang Tutup Mata

Serang, klikbanten.co.id – Ironis, Meskipun terdapat kantor Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang, jalan di kawasan Perumahan Kota Serang Baru (KSB) kondisinya cukup memprihatinkan. Selain banyaknya jalan berlubang, Sejumlah ruas jalan tampak terlihat genangan air yang menyerupai kubangan kerbau.

Hal tersebut diungkapkan Rahmat Hidayatullah, warga kawasan Kelapa Gading (KSB) RT 1 RW 10, Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang. Menurutnya, kondisi jalan tersebut sudah lama rusak dan terkesan dibiarkan oleh pengembang perumahan.

Rahmat Hidayatullah, SH, Warga Kelapa Gading

“Pengembang seakan tdak perduli dengan kondisi tersebut. Sudah 10 tahun lebih jalan tersebut rusak hingga kini tidak ada upaya perbaikan sama sekali,” ungkap rahmat.

Rahmat Menyayangkan, Pemkot Serang yang gedung kantornya juga terletak didalam kawasan perumaha (KSB) terkesan tutup mata dengan kondisi tersebut.

“Sudah lima tahun lebih Puspemkot ada di wilayah ini. Selain melalui jalan tersebut jika hendak ke kantor, walikota maupun wakil walikotanya rumahnya juga tidak jauh dari Puspemkot. Kan ironis, jalan yang sering dilewati oleh orang nomor 1 di Kota Serang ini kondisinya seperti ini. Apalagi, puspemkot merupakan ibukota Provinsi Banten”, ujar rahmat.

Lebihlanjut menurut Rahmat, alasan belum adanya serah terima jalan dari pengembang sehingga pemkot tidak bisa turun tangan untuk mengalokasikan dana guna perbaikan jalan tersebut merupakan sebuah kebodohan.

“Masa pemerintah kalah sama pengembang, kalau yang didepan mata saja tidak bisa di carikan solusinya bagaimana diwilayah lain yang jauh dari Puspemkot. Bila perlu ancam cabut izinnya jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki oleh pengembang. Sehingga kami merasakan hadirnya pemerintah diantara warga”, ujar Rahmat.

Senada, febi Heriyanto, warga RT 02, RW 10, Kelurahan Banjar Angung, Kawasan Kelapa Gading mengaku perihatin atas kondisi tersebut. Pasalnya, untuk berangkat ke kantor, iya setiap hari selalu melalui jalan tersebut.

“Saya berharap Jalan tersebut segera diperbaiki, repot kalau mau berangkat kerja. Apalagi musim hujan seperti sekarang, jalan didepan kawasan Kelapa Gading udah kaya Kubangan Kerbau,” Ujarnya.

Febi berharap kepada Pemkot Serang agar segera mencari solusinya, sehingga jalan tersebut bisa segera diperbaiki.(zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eleven =