Tolak Reklamasi PT Wilmar, Ratusan Nelayan Bojonegara Akan Gelar Aksi

SERANG, klikbanten.co.id | Ratusan nelayan asal Kampung Pansoran, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, berencana menggelar aksi di perairan Bojonegara, Minggu (13/10/19) siang.

Dari informasi yang dihimpun klikbanten.co.id, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan atas rencana reklamasi yang akan dilakukan oleh PT Wilmar di sekitar kawasan pantai Bojonegara.

“Bersama surat ini, kami Aliansi Nelayan Kampung Pangsoran Desa Bojonegara dengan ini memberitahukan bahwa kami akan melakukan aksi menolak reklamasi PT Wilmar,” demikian surat pemberitahuan yang dilayangkan ke Direktorat Polair Polda Banten, Jumat (11/10/19).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sarkani selaku Koordinator Nelayan Pangsoran itu, aksi akan dilakukan Minggu (13/10/19) mulai pukul 13.00 WIB di perairan dekat PT Wilmar. Adapun estimasi yang akan hadir dalam aksi tersebut yakni sebanyak 100 kapal nelayan.

Sayangnya, hingga berita ini dilansir belum ada pernyataan resmi baik dari pihak nelayan maupun PT Wilmar terkait rencana aksi penolakan reklamasi tersebut.

Sekadar informasi, PT Wilmar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minyak sawit. Kawasan Industri Terpadu yang dikelola oleh Wilmar Group tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.748 hektar.

Kawasan industri PT Wilmar ini diisi oleh perusahaan yang terafiliasi dengan Wilmar Group. Perusahaan afiliasi itu bergerak di sektor industri perkebunan kelapa sawit dan turunannya. Nilai investasi PT Wilmar mencapai Rp7 triliun. (dra/lai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 15 =