Sidak Pelayanan RSUD Balaraja, Zaki Bagikan Parsel ke Pasien

BALARAJA, klikbanten.co.id | Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Balaraja, Selasa (28/5/19), sekira pukul 11.00 WIB.

Zaki bersama rombongan mengawali sidak di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Balaraja. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu sempat membuat sejumlah pengunjung maupun pasien terkejut.

Zaki didampingi oleh Direktur RSUD Balaraja Dr. Rr. Reniati, Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tangerang Hery Heryanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desriana Dinardianti.

“Kita mengecek pelayanan kesehatan selama Ramadan berlangsung. Jangan sampai ada pelayanan terhambat,” ujar Zaki di sela-sela kunjungannya di RSUD Balaraja.

Zaki pun meminta manajemen RSUD Balaraja terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari ketersediaan obat, petugas medis dan dokter jaga harus terus bekerja melayani pasien yang datang ke RSUD Balaraja.

Selain sidak pelayanan, dalam kesempatan itu Zaki memberikan bingkisan parsel untuk pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut. Kegiatan itu, merupakan wujud semangat pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakatnya yang sedang sakit.

“Lekas sembuh ya dan semangat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah,” ujar Zaki, memberi semangat kepada para pasien. 

Sementara Direktur Rumah Rakit Umum Balaraja Dr. Rr. Reniati menambahkan, selain mengecek pelayanan, kunjungan Bupati itu merupakan sebuah langkah agar pasien secara psikologi dapat bangkit dari keadaan.

“Lawan rasa sakitnya, mereka harus semangat jangan kalah dangan penyakit dan keadaan,” kata Reniati penggagas inovasi Si Jempol di RSUD Balaraja.

Diketahui, RSUD Balaraja menyiapkan bingkisan sebanyak 200 untuk dibagikan kepada pasien yang dirawat di RS tersebut.

Sukminah (41), orangtua salah satu pasien DBD asal Kampung Daru, Kecamatan Jambe, mengaku bahwa pelayanan di RSUD Balaraja sangat bagus, cepat, dan tanggap.

Para dokter di RS tersebut, kata dia, sangat humanis dalam melayani pasien-pasiennya. “Terimaksih Pak Bupati sudah menjenguk pasien di sini. Kami senang bisa ketemu langsung Bapak Bupati,” tutur Sukminah, dengan wajah sumringah. (rls/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − four =