Kemenag Kota Serang Dapat Hibah Lahan dari Pemkot

SERANG, klikbanten.co.id | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang tak lama lagi akan menambah gedung baru untuk Kantor Urusan Agama (KUA).

Ya itu setelah Walikota Serang Safrudin akan menghibahkan dua bidang tanah yang ada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kasemen dan Taktakan.

Rencananya tanah hibah pemberian Pemkot Serang tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung KUA di masing-masing kecamatan.

Plt Kepala Kemenag Kota Serang Engkos Kosasih mengatakan, kepastian itu ia dapatkan langsung dari Walikota Serang beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya kami awalnya berencana membeli lahan untuk KUA. Tapi Pak Wali malah bilang nggak usah beli, kita akan kasih. Karena ini (lahan,red) untuk kepentingan umat,” kata Engkos Kosasih menirukan ucapan walikota, Senin (13/5/19).

Menurut Kosasih, sejatinya KUA di Kecamatan Kasemen dan Taktakan sudah menempati lahan milik Pemkot Serang melalui hak guna pakai. Nah, jika Pemkot Serang sudah membuat nota hibah, maka tanah tersebut akan menjadi asset Kemenag Kota Serang.

“Proses hibahnya sedang digodok oleh Pemkot. Nah nanti kan anggaran untuk pengadaan lahan yang rencananya kami usulkan ke pusat, bisa digunakan untuk kepentingan yang lain,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, KUA yang berlokasi di Kecamatan Taktakan, itu nantinya berada satu komplek dengan Markas Koramil Taktakan dan sejumlah institusi negara lainnya. Sedangkan yang di Kecamatan Kasemen itu lokasinya yang digunakan KUA Kasemen saat ini. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 5 =