Diduga Langgar Operasional, Warga dan Ormas Sweeping Cafe Kuda Laut

SERANG, klikbanten.co.id | Puluhan anggota ormas melakukan sweeping di salah satu tempat hiburan malam di Kabupaten Serang yang disinyalir melanggar jam operasional.

Salah satunya Cafe Kuda Laut yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Puluhan anggota ormas dari Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan RI (PPKRI) Bela Negara (BN) mendapati tempat hiburan malam tersebut beroperasi pada malam Jumat atau tepatnya, Kamis (4/4/19) malam kemarin.

Padahal menurut mereka itu tempat hiburan malam tidak boleh beroperasi pada malam Jumat. Bersama warga, puluhan anggota ormas tersebut menggeruduk langsung tempat hiburan malam Kuda Laut.

“Tempat hiburan malam tersebut sering ditegur oleh warga untuk menghentikan operasi kegiatan tempat hiburan itu khususnya pada malam Jumat dini hari,” kata Ahmad Rizki, koordinator aksi sweeping kepada klikbanten.co.id, Jumat (5/4/19).

Atas dasar itu, Rizki meminta kepada Bupati Serang untuk segera meminta jajarannya mencabut ijin operasional Kuda Laut. Karena setelah beberapa waktu lalu terjadi keributan, managemen masih saja membandel dengan tetap buka pada malam Jumat.

“Itu sama sekali tidak menghargai budaya timur kita. Apalagi kota kita yang mayoritasnya muslim,” tukas Rizki. Bahkan Rizki mengaku saat sweeping sudah mencoba menghubungi Satpol PP dan kepolisian terdekat.

Namun sayangnya tak mendapat respons. “Malam itu kami mencoba untuk menghubungi petugas Satpol PP dan kepolisian terdekat, tapi seolah mereka tidak menggubris laporan dari kami,” tukasnya.

Sementara Wakil Ketua PPKRI BN Markas Daerah II Cilegon Cholid menambahkan, meminta pihak managemen Kuda Laut maupun tempat hiburan malam untuk menghormati budaya timur yang sudah melekat pada masyarakat kulon.

Sebab, malam Jumat bagi masyarakat kulon adalah malam yang sakral bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah sunnah seperti melaksanakan pengajian, zikir dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kami minta seluruh tempat hiburan malam bisa menghargai. Ya khusus untuk malam Jumat jangan bukalah. Jangan sampai nanti malah memicu kemarahan warga,” imbuhnya.

Sayangnya hingga berita ini dimuat belum ada keterangan dari pihak managemen Cafe Kuda Laut maupun pihak aparat yang berwenang. (rls/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 19 =