Target Pajak BTS di Lebak Tercapai 100 Persen

LEBAK, klikbanten.co.id | Target pajak menara Base Tranceiver Station (BTS) di Kabupaten Lebak telah tercapai 100 persen, yakni Rp 600 juta.

Dimana, Pemkab Lebak pada tahun 2018 ini menargetkan pendapatan dari sektor pajak menara BTS atau menara telekomunikasi sebesar Rp600 juta.

Kabid Tata Ruang Teguh Eko Saputro Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak mengatakan, hampir semua menara BTS di Kabupaten Lebak sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sehingga, hal tersebut yang memicu tercapainya target pajak dari menara telekomunikasi. “Alhamdulillah ini semua berkat kinerja tim kami yang solid dan terjun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Teguh menambahkan, pihaknya terus melaksanakan Rapat Tim Pengendalian Pemanfaatan Ruang Menara Telekomunikasi. Rapat itu juga dihadiri Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan 28 Kasie Trantib Kecamatan se-Kabupaten Lebak.

Rapat membahas terkait adanya pendirian menara telekomunikasi di Kabupaten Lebak dapat menjadi penghasilan pajak daerah maka harus diatur pendiriannya sesuai aturan dengan mengurus Izin Membangun (IMB) dari Badan Perizinan setempat. (kha/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =