Kampanye ‘Ala’ Ade Yunus, Temui Relawan Hingga Door to Door ke Warga

TANGERANG, klikbanten.co.id | Masa kampanye jelang pileg 2019 mendatang diisi dengan berbagai macam kegiatan politik oleh para caleg.

Ada yang menggelar pengajian bersama warga, kegiatan bakti sosial, turnamen olahraga serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan dalam upaya mencari simpatik masyarakat.

Namun, cara yang dilakukan Ade Yunus, Caleg dari Partai Gerindra ini sedikit berbeda dari yang lain. Ade memiliki strategi tersendiri dalam mengambil hati pemilih.

Ya, pria yang dikenal sebagai aktivis kritis di wilayah Kota Tangerang ini lebih memilih gerakan door to door untuk mensosialisasikan pencalonannya menuju kursi DPRD Kota Tangerang.

Ade Yunus memanfaatkan waktu weekend untuk bersilaturahmi dengan para relawan dengan mengunjungi sejumlah Posko Relawan.

Kali ini, Caleg Dapil V Nomor Urut 11 tersebut, mengunjungi posko relawan di kawasan Pemukiman Padat Pintu Hek RT 001/002 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk.

“Insha Allah Saya selalu menyempatkan waktu mengunjungi Posko, untuk sekedar silaturahmi dan ngopi bareng para relawan, ” ujar Ade di sela-sela masa kampanyenya, Sabtu (13/10/2018).

Ade menambahkan bahwa relawan di setiap wilayah berinisiatif menamai posko sendiri. Seperti di wilayah Periuk, disebut Posko Relawan Ade Yunus (RAYU) Kecamatan Periuk.

“Iya, mereka inisiatif buat posko sendiri, kalau di Cibodas namanya TIM DENSUS 11, di Jatiuwung JAY (Jaringan Ade Yunus) dan untuk di Periuk namanya RAYU (Relawan Ade Yunus), biar gampang aja penyebutan nya, ” tambah pria berkacamata tersebut.

Pria yang juga sebagai Pembina Forum Wartawan Tangerang (Forwat) ini menambahkan, selain menyambangi para relawan, ia juga lebih cenderung langsung door to door ke warga.

Karena, dengan mendatangi langsung warga, selain bisa menyampaikan visi-misi pencalonannya, ia juga bisa mendengar apa yang menjadi keinginan serta harapan warga kepada caleg di masing-masing dapil.

“Tentu kita juga bisa mendengar langsung apa yang menjadi keinginan warga. Kalau kita tidak turun ke bawah, ya bagaimana kita bisa tahu apa permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Posko RAYU Periuk, Oji merasa bangga menjadi bagian relawan pemenangan Ade Yunus di wiliayahnya.

“Insha Allah, Kang Ade sosok yang hambel, mudah bergaul, dan nggak neko-neko, buat kami beliau adalah teman dekat masyarakat,” imbuhnya. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 10 =