Satpol PP Monitoring Pembangunan Apartemen Treepark City

TIM Bidang Gakumda pada Satpol PP Kota Tangerang, pada Rabu (5/9/2018), melakukan monitoring pembangunan apartemen Treepark City yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Tangerang

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang memastikan, dari hasil monitoring pada apartemen tersebut sudah sesuai izin yang ada. Artinya, seluruh dokumen perizinan apartemen tersebut sudah lengkap.

“Dari tiga tower yang sudah finish, satu tower telah di serahkan ke pihak ketiga. Sedangkan proses pembangunan tower dua ditarget akhir Desember. Untuk dokumen perizinannya sudah lengkap semua,” kata Kabid Gakumda, Kaonang.

Menurut Kaonang, dalam monitoring tersebut pihaknya juga mengecek fasilitas umum yang telah disediakan sesuai izin yang telah dikeluarkan.

“Seluruh dokumen yang kami perlukan sudah kami arsipkan. Kami memberikan saran beberapa hal salah satunya termasuk pengangkutan tanah keluar masuk proyek agar tidak mengotori jalan,” ucapnya.

Adapun saran tindak dari monitoring yang dilakukan, lanjut Kaonang, perlu secara kontinyu dilakukan monitoring proyek-proyek fisik skala besar.

Itu dilakukan untuk meminimalisasi potensi pelanggaran perda serta mengetahui secara dekat apakah ada potensi resistensi dengan masyarakat terdekat.

“Apartement ini salah satu apartemen yang strategis karena dekat dengan pintu tol dan bersampingan dengan RS Awal Bros. Jadi dalam proses pembangunannya harus terus kita monitoring,” imbuhnya.

Lebih jauh Kaonang juga mengaku sejauh ini pihaķnya setiap hari Rabu rutin melakukan monitoring terhadap proyek-proyek besar seperti sekolahan, apartemen, perumahan, hotel, rumah sakit, pabrik dan lainnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 15 =