Mahasiswa Tangsel Launching Relawan Bersih Masjid

TANGSEL, klikbanten.co.id | Back To Masjid. Itulah slogan yang dikumandangkan oleh segenap Relawan Bersih Masjid yang dilaunching oleh Yayasan Muda Visi Mandiri (MVM), Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Tangsel dan Ikatan Mahasiswa Tangsel (IMATAS), Sabtu (25/8) di Resto Jajan Bareng, Pisangan, Ciputat Timur.

Koordinator Relawan Bersih Masjid Nabil Ahmad Fauzi menjelaskan, kolaborasi MVM, KAMMI Kota Tangsel dan IMATAS membentuk Relawan Bersih Masjid dimotivasi oleh beberapa hal.

Pertama, banyak kondisi masjid atau mushola dengan fasilitas yang minim dan kurang layak. Kedua, kesadaran bahwa kehadiran organisasi mahasiswa dan pemuda harus hadir langsung dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Karenanya, mempertemukan antara kedua hal tersebut dirasa menjadi sangat penting, khususnya di Kota Tangsel ini.

“Karena itulah, keberadaan Relawan Bersih Masjid menjadi penting untuk membangun kepedulian pemuda dan masyarakat untuk mau “Back to Masjid,” kata Nabil Ahmad Fauzi di sela-sela kegiatan.

Kedepannya, kata Nabil, gerakan Relawan Bersih Masjid akan dilaksanakan secara rutin minimal sebulan sekali dengan menyasar utamanya kepada masjid dan mushola kecil dengan fasilitas yang masih minim.

Gerakan ini, sambung Nabil, juga mengundang seluruh generasi muda dan masyarakat umum untuk turut bergabung menjadi relawan.

“Harapannya, gerakan Relawan Bersih Masjid ini dapat menyukseskan Kota Tangsel sebagai kota Cerdas, Modern dan Religius,” imbuhnya. (rls/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =