Delapan Pelaku Penggelapan Bahan Kain Rp1,8 M Dibekuk Polisi

TANGERANG, klikbanten.co.id | Petualangan delapan pelaku penggelapan bahan kain milik CV Java Design Sentosa senilai Rp1,8 miliar, berakhir di tangan polisi.

Para pelaku ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tangerang, di tempat berbeda. Mereka yang diamankan di antaranya, Robi, Sahada, Bonar, Ade, Budi, Nanang, dan Ari, merupakan karyawan CV. Java Design Sentosa.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menjelaskan, penggelapan bahan kain di perusahaan Komplek Ruko Mahkota Mas Blok J 25 Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang itu, sudah berlangsung selama kurun waktu setahun.

“Modus yang dilakukan para pelaku dengan cara mengambil barang dari dalam gudang, sehingga pada saat dilakukan audit terdapat selisih jumlah barang yang tidak diketahui dan tidak masuk dalam pembukuan,” kata Ewo, saat menggelar rilis di Mapolsek Tangerang, Rabu (1/8/2018).

Menurut Ewo, berdasarkan hasil audit pihak perusahaan tersebut mengalami kerugian dengan selisih jumlah barang sebanyak 269 rol bahan kain dengan nilai nominal sekitar Rp1,8 miliar.

Atas laporan dari pihak perusahaan, tim buru sergap Unit Reskrim Polsek Tangerang berhasil menangkap pelaku Robi di daerah Pangandaran, Tasikmalaya, pada, Rabu (1/8/2018).

Berdasarkan keterangan pelaku Robi, kemudian Tim Reskrim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tujuh pelaku lainnya yakni, Sahada, Bonar, Ade, Budi, Nanang, dan Ari.

“Ketujuh pelaku tersebut diamankan dari tempatnya bekerja, di ruko tersebut,” jelas Ewo.

Dari hasil pengungkapan kasus ini, polisi berhasil mengamankan delapan pelaku berikut barang bukti berupa satu bendel dan hasil audit stock opname.

Atas perbuatan para pelaku dijerat pasal 372 JO 374 KUHP Tentang Penggelapan dengan hukuman lima tahun penjara. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =