Indahnya Berbagi, 510 Anak Yatim Dapat Santunan

PINANG, klikbanten.co.id | Bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah bagi mayoritas umat muslim.

Hal ini pun dirasakan oleh 510 anak yatim dan duafa dari dua wilayah, yakni Kecamatan Cipondoh dan Pinang.

Ya, di bulan yang penuh berkah ini, mereka mendapatkan santunan dari anggota DPRD Kota Tangerang, Kosasih.

Pemberian santunan dilakukan di kediaman Kosasih, di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (3/6/18).

Dalam kesempatan itu Kosasih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat. Juga sekaligus menyalurkan zakat mal dirinya kepada anak yatim.

”Santunan ini rutin saya berikan setiap satu tahun sekali. Biasanya diberikan pada bulan ramadan,” kata Kosasih kepada wartawan, usai pemberian santunan.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Pinang yang tak lain merupakan daerah pemilihan (dapil)-nya.

”Santunan ini memang diprioritaskan untuk dapil saya. Nantinya akan ke wilayah lain,” katanya. Selama ramadan dan menjelang Idul Fitri, dirinya memang biasa berbagi dengan kaum duafa dan anak yatim.

Apalagi di bulan Ramadan dianjurkan untuk memperbanyak amalan kebaikan seperti berbagi kepada sesama. ”Alhamdulilah saja di bulan ramadan ini zakat mal saya tersalurkan,” katanya.

Ia juga mengaku, kebiasaan menyantuni anak yatim dan kaum duafa sudah ia lakukan sebelum menjadi anggota DPRD Kota Tangerang.

”Alhamdulillah, sampai sekarang nggak pernah putus. Karena bagi saya, sebagian rezeki yang saya dapatkan itu juga ada hak mereka,” ungkapnya.

Sukiah (60), salah satu warga RT 01 RW 03, Kampung Gunung, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh mengaku sudah beberapa kali menerima santunan menjelang bulan suci ramadan.

”Ini sudah kesekian kali saya mendapatkan dari bapak dewan. Semoga apa yang di harapkan bapak dewan dan keluarga dapat terkabul dan menjadi anggota dewan kembali,” imbuhnya. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − three =