Kota Serang Sambut Ramadhan 1439 H

Serang, klikbanten.co.id I Sambut Ramadhan, ratusan jamaah ikuti tabligh dan parade sambut Ramadhan (13/5). Kegiatan yang diadakan oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) digelar di Alun-alun Kota Serang.

Kegiatan dirangkai dengan sholat ashar dan maghrib berjamaah, pemusnahan minuman keras oleh Polres Serang Kota, dzikir, konser amal peduli Palestina, orasi tokoh Banten, serta bersama Tabligh Akbar KH.Ahmad Cholil Ridwan dan KH.Gus Nus (Cak Nur).

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menghimbau kepada para peserta tarhib Ramdhan ini untuk senantiasa menyikapi berbagai permasalahan secara bijak, tidak perlu ikut berpolemik. Diharapkan seluruh umat muslim, dapat melaksanakan ibadah tanpa kendala yang berarti, tanpa ada isu-isu yang dapat memperporak-porandakan persatuan, dan memecah belah persatuan umat Muslim.

Pemusnahan miras ini berdasarkan Peraturan Daerah No 10 Tahun 2006 Kabupaten Serang, Perda No 2 Tahun 2010 Kota Serang yang melarang peredaran minuman keras di Kabupaten maupun Kota Serang. Sekaligus sebagai simbol perang terhadap kemaksiatan yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Dalam kesempatan ini, sebanyak 6.886 botol hasil razia dimusnahkan.

Sementara itu Wakil Walikota Serang mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H, dan mengajak untuk mencegah serta menghancurkan segala bentuk minuman keras yang dilarang. (*/klk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − twelve =