PERMAHI Banten Dan LKBH Selenggarakan Pelatihan Profesi Hukum

Serang, klikbanten.co.id | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia¬† (PERMAHI) Banten, bekerjasama dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PERMAHI Banten menyelenggarakan Pelatihan Profesi Hukum di Gedung DPAD Provinsi Banten, Kamis (10/5/2018), dengan tema “Optimalisasi Pemahaman dalam Mengaplikasikan Hukum yang Profesional”.

Dalam pelatihan tersebut berupa pelatihan membuat Legal Drafting dan Legal Opinion yang dihadiri oleh peserta dari beberapa perusahaan dan puluhan Mahasiswa Hukum dari beberapa kampus diantaranya dari Kampus Untirta, UIN SMH Banten, Uniba, Unsera, Unpad, Trisakti dan dari beberapa kampus lainnya.

Walaupun peserta dibatasi hanya 70 Orang kegiatan tersebut tidak ada kendala apapun dan berjalan lancar.

Ketua PERMAHI DPC Banten Fahyudi mengatakan, kegiatsn tersebut dilaksanakan karena melihat bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum yang tertuang dalam Pasal 1 ayat (3) UUD 1945.

“Kita ketahui bersama bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum, Pasal 1 ayat (3) UUD 1945” Ucap Fahyudi.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk bagaimana peserta dapat membuat Perancangan Naskah Hukum / Perancangan Kontrak atau MoU dan Membuat Pandangan atau Pendapat Hukum.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini peserta dapat membuat Perancangan Naskah Hukum / Perancangan Kontrak (MoU) dan Membuat Pandangan / Pendapat Hukum atau sering kita kenal Legal Opinion ” Tegas kata Maman Maulana selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan pelatihan tersebut. (Adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =