Kasus Dugaan Penjualan Situ, Polisi Geledah Kantor Desa Klebet

KEMIRI, klikbanten.co.id | Kasus dugaan penjualan Situ Sitengin di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, terus bergulir.

Tim dari Direktorat Reskrimsus Polda Banten menggeledah Kantor Desa Klebet, Selasa (8/5/18). Penggeledahan dilakukan terkait kasus penjualan situ yang merupakan aset Desa Klebet.

Sebanyak empat anggota Unit Reskrimsus yang dipimpin Kepala Unit II Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kompol Hamzah, tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Saat berlangsungnya penggeledahan, Kepala Desa Kelebet Aang Holid tengah mengikuti rapat di Hotel Maris Mardi Grass Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Sebelum penggeledahan, anggota Reskrimsus Polda Banten menunjukan surat perintah penggeledahan yang dikeluarkan Pengadilan Tinggi Banten.

Anggota Polda Banten didampingi staf Desa Klebet, Madnur, kemudian menyita puluhan dokumen terkait kasus tersebut sebagai pelengkap dalam berkas perkara penyelidikan.

“Pak Kepala Desa sedang diluar rapat dengan Kepala Seksi Kecamatan Kemeri,” kata Mad Nur, salah seorang staf Desa Klebet kepada awak media.

Kanit II Tindak pidana korupsi (Tipikor) Kompol Hamzah mengatakan, penggeledahan oleh timnya merupakan tindaklanjut dari perkara dugaan penjualan aset desa oleh oknum Desa Klebet.

Polda Banten, saat ini sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan penjualan aset desa berupa Situ Sitengin.

“Saat ini proses perkaranya sudah masuk ke tahap penyelidikan, penyidik memiliki kewenangan untuk melakukan penggeladahan sesuai dengan surat penetapan Pengadilan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Klebet Aang Holid ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan tetap mengikuti prosedur hukum berlaku.

“Saya mengikuti aturan sesuai prosedural hukum yang berlaku di negara kita,” ujarnya.

Ia juga berharap kasus Situ Sitengin ini bisa selesai jangan sampai berlarut larut, sehingga bisa bekerja dengan baik dalam menjalankan pemerintahan desa.

Untuk diketahui, kasus penjualan Situ Sitengin yang melibatkan oknum kepala desa saat ini tengah ditangani Ditreskrimsus Polda Banten.

Diketahui, Situ Sitengin sebelumnya memiliki luas mencapai ribuan hektare ini kondisinya kini sudah menjadi dangkal.

Dari total luas situ tersebut, 2,5 hektare di antaranya berubah fungsi menjadi peternakan ayam milik PT Klebet Jaya Farm. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 12 =