Polresta Tangerang Terima Penghargaan Kapolri

TIGARAKSA, klikbanten.co.id | Kinerja Polres Kota (Polresta) Tangerang dibawah kepemimpinan Kombes Sabilul Alif patut mendapatkan apresiasi.

Buktinya, Polresta Tangerang mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kamis (3/5/18).

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Polresta Tangerang dianggap sebagai polres yang aktif melaksanakan tugas Satgas Nusantara.

Penghargaan diberikan langsung Kapolri kepada Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif, saat pembukaan kegiatan Apel Kasatwil di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

“Saya berharap, para kapolda, kapolres lebih meningkatkan kegiatan agar tujuan dibentuknya Satgas Nusantara bisa tercapai,” kata Kapolri dalam kesempatan itu.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, Satgas Nusantara adalah unit khusus bentukkan Kapolri yang berfungsi sebagai cooling system (sistem pendingin) agar situasi Pilkada dapat dinetralisir.

Satgas ini, kata Kapolres, juga berfungsi untuk mengantisipasi konflik dan menetralisir isu SARA, hoax, dan ujaran kebencian.

“Satgas Nusantara bekerja membuat semacam second opinion dengan cara menaikkan isu-isu netral, tentang kebersamaan, kesejahteraan, kebhinekaan, persatuan, dan kesatuan bengsa,” kata Kapolres usai menerima penghargaan.

Kapolres menambahkan, institusi Polri merupakan institusi netral dalam penyelenggaraan politik. Polri, kata dia, harus mengambil peran penting sebagai mesin pendingin dalam suasana pesta demokrasi.

“Untuk menetralisir kita perlu mendengungkan isu yang netral dan senantiasa mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan tidak mudah terprovokasi,” terangnya.

Kapolres melanjutkan, keberhasilan meraih penghargaan adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Polresta Tangerang.

Dikatakannya, penghargaan yang diterima harus diikuti tekad untuk benar-benar berkontribusi agar pelaksanaan pilkada berlangsung aman.

“Orientasinya bukan sekadar meraih penghargaan. Tapi benar-benar hadir untuk masyarakat, menjadi peredam isu negatif agar pilkada dapat aman dan masyarakat merasa nyaman,” tukasnya. (rls/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =