Pintu Tol Cikande Diresmikan

Kabupaten Serang, klikbanten.co.id I Pintu tol Cikande di Desa Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang diresmikan. Akses masuk dan keluar tol Tangerang – Merak itu diresmikan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy,Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, Direktur PT. Marga Mandala Sakti, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Pintu tol Cikande dibangun untuk memecah kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Serang timur. Proyek pembangunan yang menelan dana Rp194 miliar lebih ini dibangun atas inisiatif pemerintah daerah dengan dana dari APBD plus kontribusi dari perusahaan di wilayah Serang timur.

Menurut Andika, pembangunan simpang susun Cikande merupakan wujud nyata dimana dunia usaha dan pemerintah saling bahu membahu untuk dapat berkolaborasi, sehingga tercipta sinergitas yang berbasis pada kemanfaatan bagi masyarakat. Diharapkan, simpang susun ini dapat menguatkan kekuatan ekonomi di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menambahkan, keberadaan pintu tol Cikande akan memecahkan persoalan kemacetan di wilayah Serang Timur yang kerap terjadi setiap hari. Selain itu, bertujuan untuk pengembangan kawasan industri di wilayah Serang Timur.

Proyek pintu tol dimulai sejak 2014 dan diselesaikan pada April 2017. Exit tol tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare di Desa Julang dan Desa Nambo Ilir, Kecamatan Cikande, sepanjang 1,3 kilometer. Proyek dilaksanakan dua tahap, tahap pertama oleh PT Pembangunan Perumahan pada 2015, dilanjutkan tahap kedua oleh PT Modern Widya Technical pada 2016. (*/klk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =