Banten Siap Gelar Book Fair 2018

Kota Serang, klikbanten.co.id I Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten akan menyelenggarakan Banten Book Fair 2018. Kegiatan yang bertema “Literasi Cerdas untuk Kesejahteraan”digelar dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional ke – 38. Kegiatan ini digelar pada tanggal 7 – 12 Mei 2018di halaman Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten,Jalan Raya Jakarta – Serang KM. 4. Pakupatan, Kota Serang.

“Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia melalui peningkatan minat baca masyarakat dan menurunkan angka buta aksara di Banten,” ungkap Kepala DPK Provinsi Banten Ajak Moeslim.
Tema Literasi Cerdas untuk Kesejahteraan. Dimaksudkan agar masyarakat Banten dapat menguasai literasi secara cerdas dan bermanfaat, bukan literasi yang sekedar membaca dan menulis sesuatu tanpa didasari sumber rujukan yang benar. Kegiatan ini diharapkan agar minat budaya baca semakin meningkat.

“Dengan adanya pameran buku murah ini, masyarakat dapat memilih buku – buku variatif yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga Indeks Pembangunan Manusia pun semakin meningkat,” ungkapnya.
Beberapa penerbit yang bakal berpartisipasi antara lain: Kelompok Agromedia, Mizan, Republika, Gramedia, Erlangga, penerbit lokal Sengpho dan lain – lain. Buku-buku yang ditampilkan mulai dari buku-buku anak, remaja, umum, penunjang pendidikan dan perkuliahan.

Banten Book Fair 2018 akan dimeriahkan dengan talkshow terkait perpustakaan dan minat baca yang rencana akan dihadiri oleh Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si sekaligus membuka acara. Berbagai macam perlombaan, antara lain: Lomba Mewarnai tingkat TK, Menggambar tingkat SD, Kegiatan Mendongeng (Story Telling) dan Pertunjukan Seni. Selain itu juga ada Gerakan Donasi Buku sebagai upaya pengembangan koleksi perpustakaan dan akan dibagikan kepada penggiat literasi di Provinsi Banten. (*/klk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =