19 Tahun Kota Cilegon

Cilegon, klikbanten.co.id I Sembilanbelas tahun lalu, Kota Cilegon berdiri sebagai pemekaran wilayah dari Kabupaten Serang. HUT XIX Kota Cilegon ini hanya beberapa hari setelah Kota Cilegon dilanda banjir.

Gubernur Banten Wahidin Halim yang hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cilegon, Jumat (27/4) cukup prihatin atas kejadian musibah banjir yang dialami Cilegon. Gubernur menegaskan, atas musibah tersebut, perlu segera dilakukan pembenahan tata ruang kota , drainase serta normalisasi sungai.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Kota Cilegon yang telah mengalami perkembangan cukup pesat.Dengan perkembangan Indeks Pembangunan Manusia di atas rata-rata, menjadi indikator bahwa Kota Cilegon berkembang dan maju cukup pesat.

Selain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang capaiannya luar biasa, angka harapan hidup juga mengalami peningkatan di atas 70 persen terutama di bidang pendidikan, Cilegon mengalami kemajuan pada angka harapan sekolah lanjutan.

Diharapkan, semua sektor mengalami peningkatan, sehingga Kota Cilegon bisa berdiri sejajar dengan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. Namun, peningkatan di berbagai bidang juga harus terus dipertahankan. dan terus ditingkatkan. (*/klk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 3 =