500 Lulusan SMK Hasil Seleksi Siap Disalurkan

Kota Serang, klikbanten.co.id I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten melakukan perekrutran tenaga kerja yang akan dipertemukan dengan perusahaan yang siap menerima. Kegiatan yang bertajuk Penerimaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja SDM Industri Banten Tahun 2018 ini dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur Banten memotivasi lulusan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Banten untuk meningkatkan kemampuan bidang yang ditekuni dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Meningkatkan kompetensi dan kreativitas.

“Masa depan kalian penuh kompetisi, bersaing. Ternyata semakin ke depan, kompetisinya semakin tinggi beda dengan zaman saya dulu. Sekarang fasilitas lengkap, ada medsos (media sosial) tapi persaingannya luar biasa,” ujarnya.

Kadisnakertrans Provinsi Banten Al Hamidi menjelaskan, kegiatan ini untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten. Mereka yang lolos seleksi nantinya akan disalurkan ke perusahaan yang siap menerima.

Hamidi juga menjelaskan, mereka yang lolos seleksi nantinya akan menjalani training hard skill di Badan Diklat Industri (BDI) selama tiga minggu untuk sektor garmen dan alas kaki, serta pelatihan di Korean Training Center selama 2, 5 bulan untuk sektor manufaktur.(*/klk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =