Siswa Terbaik Al-Falah Jadi Finalis KMNR Tingkat Nasional

 Lebak, Klikbanten.co.id | Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se Indonesia yang ke 13 di gelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Sebagai salah satu lembaga yang peduli terhadap penerus bangsa, KPM ingin mencari dan menyalurkan minat siswa siswi Indonesia di bidang matematika.

KMNR ke 13 ini diikuti oleh siswa siswi kelas 1 hingga 6 sekolah dasar (SD) dan kelas 7 sampai 9 sekolah menengah pertama (SMP) se indonesia dengan jumlah keseluruhan 2.212 peserta yang lolos hingga tahap final setelah melalui serangkaian tahap penyisihan dalam waktu yang berbeda.

Pada kegiatan tersebut yayasan Al Falah yang beralamat di Jalan Sampai Cileles Km.03 Kp.Cibangkur lor Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak-Banten mengirimkan siswa siswi terbaiknya untuk mengikuti kompetisi tersebut dan dapat mengharumkan nama kabupaten lebak dengan menjadi salah satu finalis KMNR ke 13.

‘’Alhamdulilah pada kegiatan KMNR ke 13 se Indonesia kemarin siswa siswi kami dapat mengikutinya dengan baik dan menjadi salah satu finalis dari ribuan peserta lainnya ‘’ kata Firdaus kepala MA al falah minggu lalu (15/04).

Firdaus mengatakan pihaknya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan juga berharap dapat tetap bertahan dan terus mengikuti kompetisi kompetisi dan olimpiade lainnya di kemudian hari. Keunikan dari penyelenggaraan kompetisi ini adalah biaya pendaftaran yang se ikhlasnya, sehingga peserta tidak dibebankan dengan biaya pendaftaran yang besar.

“Tidak hanya itu, selain meningkatkan jiwa kompetisi dan sportifitas dikalangan siswa, pelaksanaan KMNR ke 13 juga mengembangkan minat dan bakat siswadi bidang matematika(MTK), serta membuka peluang siswa untuk mengikuti olimpiade MTK tingkat internasional.”ucapnya.

Dikatakanya, bagi Sembilan peserta KMNR ke 13, peraih nilai tertinggi disetiap tingkat kelas akan mendapatkan trofi juara KMNR dan berhak mengikuti kompetisi internasional mathematics contest Singapore (IMCS) 2018 di Singapore agustus 2018 mendatang dan dibiayain oleh KPM. (Senda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =