Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ABK Tingkat Provinsi Banten 2018

Serang,  klikbanten.co.id | Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N merupakan ajang bagi para siswa siswi yang memiliki keterbatasan/anak berkebutuhan khusus (ABK) untuk unjuk kemampuan, menanamkan dan meningkatkan kompetensi di bidang seni sekaligus sebagai sarana kreatifitas dan inovasi di era globalisasi.

FLS2N Anak Berkebutuhan Khusus tingkat provinsi banten 2018 diselenggarakan di hotel marbella anyer 26 – 29 maret 2018.

“Kegiatan FLS2N Anak berkebutuhan khusus tingkat provinsi banten ini diikuti sebanyak 8 kontingen dari 8 kabupaten/kota se provinsi banten yang terdiri dari peserta,pendamping dan ketua kontingen yang seluruhnya berjumlah 152 peserta ” kata Hasanudin S.Ag Kasi Kesiswaan bidang pendidikan khusus provinsi banten selaku ketua panitia FLS2N.

Ditambahkan Hasanudin kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa untuk membulatkan potensi,minat dan bakat keterampilan yang dimiliki secara maksimal dan juga untuk meningkatkan motivasi berprestasi pada bidang kesenian serta menanamkan nilai-nilai sportifitas pada peserta didik dan menyeleksi siswa siswi terbaik untuk mewakili provinsi banten di tingkat nasional.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan FLS2N ABK tingkat provinsi banten, Kabid pendidikan khusus dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Banten, Rudi Prihadi S.Pd M.Si mengatakan dan berpesan bahwa ajang FLS2N ini adalah benar-benar untuk memilih anak-anak terbaik untuk mewakili provinsi banten di tingkat nasional.

“Oleh karna itu nilai sportifitas dan nilai kompetisi harus kita junjung bersama dan kita percaya para dewan juri mau berkerja keras untuk membantu mensukseskan dan memilih anak-anak yang terbaik untuk ke tingkat nasional” kata Rudi.

Di harapkan Rudi pada kegiatan ini khusus nya untuk di tingat nasional nanti bisa mendapat hasil yang maksimal.

“Harapan kami tidak muluk-muluk, minimalnya bisa sama dengan apa yang diraih di tahun 2017, dilomba seni vokal kita mendapat emas. Dan semoga bisa dipertahankan bahkan bertambah ” pungkasnya. (khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =