Cari Bibit Pemain Lewat Turnamen Futsal

TANGERANG, klikbanten.co.id | Sepakbola maupun Futsal di Indonesia memang menjadi olahraga favorit mayoritas masyarakat.

Namun, di kancah internasional, prestasi olahraga ini masih kurang memuaskan. Hal ini tak lepas dari kurangnya pembinaan di usia dini.

Nah, guna meningkatkan pembinaan sejak usia dini, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, menggelar Liga Futsal LPM Kelurahan Pinang Cup I.

Turnamen yang digelar di lapangan Gor Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu diikuti 32 tim futsal tingkat SD se-Tangerang Raya.

Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Hidayat mengatakan, dalam kejuaraan futsal ini selain untuk menumbuhkan semangat persaudaraan juga menjaring bibit-bibit pemain futsal yang potensial.

Selain itu juga untuk membina dan mengajarkan agar mengenal dan bermain futsal secara benar, bahkan berani bermain di kancah nasional.

“Lewat ajang ini kami ingin menumbuhkan semangat friendship, solidaritas, dan sportivitas antar pelajar di wilayah Tangerang Raya ini,” kata Wahyu Hidayat, Selasa (20/3/18).

Turnamen ini, lanjut Wahyu, juga nantinya akan diadakan rutin setiap tahunnya. Tak hanya sebatas tingkat SD saja, melainkan tingkat SMP maupun hingga SMA.

“Mudah-mudahan Liga LPM Kelurahan Pinang Cup II nanti dapat ditingkatkan hingga jenjang yang lebih tinggi” harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Futsal LPM Kelurahan Pinang Cup I, Subuhi mengatakan, minat turnamen ini cukup tinggi, lantaran terlihat dari antusias peserta.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus menggelar turnamen futsal ini setiap tahunnya bahkan mungkin kalau bisa sampai tiga bulan sekali.

“Dari futsal ini kami inginkan kelak ada yang menjadi pemain futsal profesional,” ucap pria yang biasa disapa Subuy itu.

“Mudah mudahan dengan menggelar LPM Kelurahan Pinang Cup I ini juga muncul bibit pemain futsal sejak usia dini yang memiliki banyak waktu untuk dikembangkan lebih baik lagi,” tandasnya.

Diketahui turnamen tersebut memperebutkan trophy serta uang pembinaan. Trophy diserahkan oleh Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Demokrat Baihaki, juga didukung tokoh pemuda Abdul Syukur. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =