Kampanyekan Anti Hoax, Kapolres Bagikan Leaflet ke Pengendara

TIGARAKSA, klikbanten.co.id | Jajaran Polresta Tangerang terus berupaya menangkal derasnya berita maupun informasi hoax yang akhir-akhir ini kian mewabah.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membagikan leaflet anti hoax kepada pengendara yang melintas di Pertigaan Jalan Baru Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (19/3/18).

Pembagian leaflet kampanye anti hoax ini dipimpin langsung Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif beserta jajarannya.

Para pengendara yang melintas tampak antusias menerima leaflet yang diberikan oleh Kapolres. Sesekali Kapolres memberi penjelasan kepada sejumlah pengendara soal isi leaflet tersebut.

Usai pembagian leaflet, Sabilul menjelaskan, bahwa pembagian leaflet ini guna menangkal berita maupun informasi hoax yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

“Sebagai upaya memperluas kampanye anti hoax, menjelang jam pulang kerja, kami melaksanakan pembagian leaflet yang berisi materi anti hoax di pertigaan Jalan Baru, Tigaraksa,” kata Sabilul, kepada wartawan.

Menurut mantan Kapolres Jember itu, konten leaflet berisi materi di antaranya, pengertian hoax, cara mengidentifikasi hoax, cara memerangi hoax, serta cara melaporkan apabila menemukan konten hoax.

“Upaya ini kami laksanakan agar masyarakat tergerak untuk memerangi hoax,” tambahnya. Lebih jauh Kapolres berharap agar leaflet yang dibagikan dapat menjadi bahan bagi masyarakat untuk mengetahui lebih dalam ikhwal hoax.

“Ini juga bagian dari upaya kami agar ajakan anti hoax dilanjutkan masyarakat hingga usaha melawan hoax kian meluas,” imbuh penulis buku Down To Earth tersebut.

Sekadar mengingatkan, upaya Sabilul dalam menangkal hoax sempat dituangkan dalam sebuah artikel yang diposting di akun Facebook-nya beberapa waktu lalu.

Bahkan, klikbanten.co.id sempat menayangkan tulisan Sabilul dalam Rubrik Opini berjudul “Hoax Sebagai Alat Pemecah-Belah Bangsa” edisi 20 Februari 2018 lalu. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =