Pileg 2019, Nasdem Targetkan Enam Kursi di Parlemen

TANGERANG, klikbanten.co.id | Partai Nasdem tampaknya tidak ingin kehilangan momen dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang.

Di Kota Tangerang, DPD Nasdem setempat bahkan mengincar 6 kursi di parlemen. Dengan artian, minimal satu daerah pemilihan (dapil) ada satu utusan Nasdem yang duduk di kursi parlemen.

“Di Kota Tangerang inikan ada lima dapil ya. Nah kita targetkan setiap dapil minimal ada satu wakil kita yang duduk di DPRD. Kalau sesuai target kita (enam,red) ya berarti ada satu dapil yang dua kursi,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang, Suratmin di sela-sela rapat konsolidasi bersama bakal calon legislatif (bacaleg), di RM Kwalli, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (18/4/18).

Menurut Suratmin, target tersebut tidaklah muluk-muluk. Itu mengingat seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Nasdem di Kota Tangerang yang saat ini menyatakan kesiapannya untuk meraih suara maksimal dalam pileg tahun depan.

Bahkan, kata dia, para bacaleg untuk Kota Tangerang juga sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjadikan partai besutan Surya Paloh ini menjadi partai yang masuk dalam lima besar partai pemenang pemilu.

“Kita kalau di DPRD Kota Tangerang targetnya minimal ada wakil kita yang duduk di unsur pimpinan,” tambahnya. Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, lanjut Suratmin, Nasdem bahkan telah membentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN).

“KSN inilah yang nanti akan mengawasi saksi-saksi yang ditugaskan oleh partai di seluruh TPS (tempat pemungutan suara) saat pelaksanaan Pileg tahun depan. Mereka akan langsung mengawasi pelaksanaan pileg,” imbuh Suratmin.

Wakil Ketua DPW Nasdem Banten Bidang Otonomi Daerah yang juga Bacaleg DPRD Banten, Malawati menambahkan, seluruh bacaleg di Nasdem baik untuk Kota Tangerang maupun Provinsi Banten telah berkomitmen bersama-sama meraih hasil maksimal dalam pileg mendatang.

Nantinya, kata dia, seluruh bacaleg untuk Kota Tangerang dan Provinsi Banten akan bergerak bersama ke masyarakat saat masa kampanye Pileg 2019 mendatang.

“Kami semua sudah komitmen bahwa pemilu legislatif nanti satu komando, satu barisan untuk bersama-sama demi memenuhi target partai. Kalau di Kota Tangerang minimal lima kursi, kalau di provinsi (wakil dapil Kota Tangerang,red) minimal dua kursi,” imbuhnya. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 13 =