CS-DS Layangkan Gugatan Ke PTUN

Lebak, Klikbanten.co.id – Pasca ditolak panitia pengawas pemilu (panwaslu) kabupaten Lebak, pasangan bakal calon Bupati Lebak dan wakil Bupati Lebak, Cecep Sumarno-Didin saprudin (CS-DS) Langsung melayangkan gugatan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak kepada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah hukum atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak yang tidak meloloskan atau tidak memenuhi syarat (TMS) bagi pasangan CS-DS menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari jalur perseorangan.

“Gugatan sengketa pilkada lebak sudah kami layangkan pekan lalu dan diterima PTUN, tinggal menunggu sidangnya.” Kata Eko Nugraha Ketua tim sukses dan pemenangan CS-DS kepada Klikbanten.co.id, minggu (11/03).

Menurut Eko, PTUN sudah menerima gugatan dan sudah menjadwalkan waktu sidang berdasarkan surat yang diterima, sidang akan dilangsungkan pada 13 maret 2018.

“Nomor surat perkaranya 06/G/Pilkada/2018/PT.TUN/Jakarta,” tuturnya.

Eko mengaku, upaya hukum ke PTUN bukanlah langkah akhir untuk mencari keadilan. Sebab, pihaknya juga akan melayangkan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). “kita akan menempuh sampai ke tingkat MA jika dalam putusan PTUN juga tidak sesuai harapan. Tapi mudah-mudahan saja hasil putusannya obyektif sesuai dengan yang diinginkan, ” katanya

Sementara itu, ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Lebak CR Nurdin Membenarkan pasangan CS-DS melayangkan gugatan ke PTUN.

“Kami tentu sudah persiapkan semuanya termasuk bukti-bukti untuk menghadapi sidang sengketa di PTUN.” pungkasnya (khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + twelve =