Kejari Kabupaten Tangerang Akhirnya Punya Loket Tilang

TIGARAKSA, klikbanten.co.id | Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan membangun gedung loket pengambilan tilang yang berada di sisi kanan gedung Kejari Kabupaten Tangerang.

Kasi Pidum Kejari Kabupaten Tangerang Pradhana Probo Setyarjo mengatakan, pembangunan loket tilang ini dalam rangka upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Allhamdulillah akhirnya kami sudah punya loket tilang. Sebelumnya pengambilan tilang dilakukan di samping pos penjagaan yang kondisinya tidak memadai,” kata Pradhana kepada klikbanten.co.id, di ruang kerjanya, Senin (19/2/18).

Menurut Pradhana, pembangunan loket ini menggunakan anggaran dari APBN. Usulan pembangunan gedung loket tilang ini sudah dari dua tahun yang lalu.

“Gedung loket baru ini beroperasi sudah dua minggu yang lalu,” ujar pria yang hobi memacu motor trail tersebut.

Gedung tersebut, kata dia, terdiri dari empat loket yang diantaranya untuk pembayaran dan pengambilan tilang. Sedangkan operasional loket yakni setiap hari.

Untuk Senin, Rabu dan Kamis dibuka mulai pukul 08.00-16.30 WIB. Untuk hari Selasa pukul 10.00-16.30. Sedangkan hari Jumat pukul 10.00-11.00 lalu dilanjutkan pukul 13.30-16.30.

“Pekan depan kita buat jam pelayanan sampai 16.30 dari sebelumnya jam 16.00 WIB. Untuk harinya, sesuai hari kerja,” tambahnya.

Meski telah memiliki gedung loket baru, namun Kejari Kabupaten Tangerang tidak mengadakan acara peresmian.

Karena, menurut Pradhana, Kajari Kabupaten Tangerang Firdaus meminta agar gedung loket baru itu langsung dioperasionalkan.

“Kalau Pak Kajari nggak suka acara seremoni begitu. Beliau pinginnya langsung kerja, nggak usah pakai peresmian begitu,” imbuhnya.

Lebih jauh, Pradhana berharap dengan fasilitas baru ini tidak hanya memudahkan masyarakat yang ingin mengurus tilang tapi juga memudahkan staf Kejari dalam melayani masyarakat. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =