Team Saber Bergerak Galang Partisipasi Masyarakat di Pilkada

CIPONDOH, klikbanten.co.id | Suhu politik jelang perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 kian menghangat.

Meskipun gelaran pesta demokrasi di kota berjuluk Akhlakul Karimah ini menyuguhkan satu pasangan calon (paslon), namun riak-riak politik tetap terasa.

Bahkan tak sedikit elemen masyarakat yang mendeklarasikan dukungannya kepada paslon Walikota dan Wakil Walikota Arief R Wismansyah dan Sachrudin.

Salah satunya Team Saber Bergerak. Relawan yang dibentuk atas inisiasi dari Anggota DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto ini pun langsung mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Arief-Sachrudin.

Team Saber Bergerak sendiri dilantik langsung oleh Arief dan Sachrudin di Jalan Irigasi Sipon, Perumahan Poris Residen, Kelurahan Poris Pelawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (17/2/18) malam.

Namun terjadi insiden kecil dalam acara tersebut. Sebuah panggung yang berada di lokasi ambruk saat acara berlangsung. Meski demikian, acara tetap berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Arief mengatakan, pembentukan Team Saber merupakan relawan yang dibentuk di tingkat Kecamatan. Adapun tujuan dibentuknya relawan ini adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat pada Pilkada 2018.

“Kita ingin pesta demokrasi 2018 ini adalah pestanya masyarakat Kota Tangerang. Tugas awalnya yaitu sosialisasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk dicantumkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 5 tahun kedepan,” kata Arief, usai pelantikan.

Turidi Susanto selaku pembina Team Saber Bergerak menambahkan, team relawan ini beranggotakan168 orang. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat di Kota Tangerang.

“Di Kecamatan ada 7 orang di 13 Kecamatan dan di Kelurahan itu masing-masing 3 orang. Seluruhnya dari berbagai elemen, ada yang dosen, swasta, kaum intelektual dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Usai melakukan pelantikan, Paslon Arief-Sachrudin juga menggelar Istighotsah dan Tablig Akbar dengan menghadirkan Habib Ahmad Al-Habsy. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 2 =