Pencairan Bantuan PIP di MI Darul Huda Cibadak Berjalan Lancar

LEBAK, klikbanten.co.id | Sebanyak 41 Siswa MI Darul Huda Cibadak telah menerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada Tanggal 9 Februari 2018 lalu.

Ajum Rois, salah satu Guru MI Darul Huda Cibadak yang beberapa waktu lalu bertugas untuk membagikan bantuan PIP kepada para siswa penerima bantuan, mengatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada para siswa MI Darul Huda.

 “Alhamdulillah bantuan PIP untuk siswa MI Darul Huda sudah bisa dicairkan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas adanya program PIP dari pemerintah. “kata Ajum ketika ditemui klikbanten.co.id di ruang kerjanya. Rabu (23/02/2018)

Ditambahkan Ajum pihaknya juga menghimbau kepada para wali murid penerima bantuan PIP agar dapat menggunakan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan pemerintah untuk keperluan sekolah anak.

“Kami menghimbau kepada wali murid untuk menggunakan sebaik-baiknya dana bantuan yang diberikan untuk di belikan seragam dan peralatan-peralatan sekolah anak agar bantuan itu sendiri dapat dirasakan manfaatnya oleh anak juga sangat meringankan beban wali murid. “tandasnya.

Pihak sekolah berharap kedepannya program ini bukan hanya untuk anak yang memiliki KIP saja yang menerima , tapi yang keluarganya memiliki KPS/KKS pun bisa mendapatkan bantuan PIP, karena saat ini program PIP di lingkungan Kementerian agama hanya memberikan bantuan untuk siswa yang memiliki KIP saja karena keterbatasan anggaran. (Khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =