Peserta Asing pun Ikut Lomba Dayung Perahu di Situ Cipondoh

PINANG, klikbanten.co.id | Wakil Walikota Tangerang Sachrudin resmi membuka gelaran Pinang Cup I, di tepian Situ Cipondoh, Sabtu (10/2/18).

Pinang Cup I digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-25 yang jatuh pada 28 Februari mendatang.

Dalam gelaran tersebut meliputi lomba dayung Perahu Naga, Perahu Kano, Perahu Kayak yang diikuti peserta se Provinsi Banten. Tak hanya itu, dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan pembukaan Kampung Kita.

Ribuan warga tampak antusias menyambut pembukaan Pinang Cup I. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Dalam kesempatan itu Sachrudin sangat mengapresiasi acara yang di gelar oleh Kecamatan Pinang. Terlebih perlombaan dayung perahu juga di ikuti oleh peserta dari sejumlah peserta dari negara sahabat.

“Dengan begitu Situ Cipondoh secara tidak langsung sudah kita perkenalkan kepada warga asing sebagai salah satu tempat wisata di Kota Tangerang,” ujar Sachrudin dalam sambutannya.

Menurut Sachrudin, peserta perahu dayung yang terdiri dari pelajar dan orang dewasa tersebut merupakan orang–orang yang sudah terlatih dan ikut dalam pemusatan pelatihan daerah (Pelatda).

Ia pun berharap acara yang digelar oleh Kecamatan Pinang ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat kota Tangerang maupun di luar kota Tangerang.

“Ya, Situ Cipondoh dan Sungai Cisadane memang tempat berlatih Pelatda perahu dayung. Semoga acara ini akan terus berkelanjutan dan Situ Cipondoh bisa menjadi salah satu destinasi Kota Tangerang,” tukas Sachrudin usai bermain Jet Ski.

Sementara Camat Pinang Agun Djumhendi menambahkan, acara yang digelar merupakan rangkaian acara dari HUT Kota Tangerang yang sekaligus dijadikan sebagai pesta rakyat warga Kecamatan Pinang. Dimana acara tersebut dilaksanakan selama dua hari.

Agun juga mengatakan, perlombaan diikuti oleh peserta yang berasal dari kabupaten/ kota seperti Serang, Kota Tangsel dan Kapubaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Adapun jumlah peserta pembuka sebanyak 22 peserta, pelajar 20, perahu naga putri 6 kelas.

Selain pelajar yang mengikuti lomba perahu dayung ada salah satu club yang mengikutsertakan warga asing dari Australia, Filipina dan Canada.

“Mudah–mudahan ini bisa menjadi barometer untuk acara selanjutnya,” katanya.

Adapun acara yang diperlombakan diantaranya, lomba perahu dayung Kano, perahu Kayak, perahu Naga, tarian tradisional, karoke, film pendek, band, dan mancing ikan.

“Kita juga ada lomba mancing ikan. Ikan sudah kita persiapkan sebanyak 50 kilo,” tukas Agun. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 2 =