Musrenbang Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan

KARAWACI, klikbanten.co.id | Keberhasilan program pembangunan di suatu wilayah biasanya dilatarbelakangi oleh perencanaan yang matang.

Salah satunya melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kabupaten/kota dan provinsi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Kota Tangerang, Senin (5/2/18) malam. Musrenbang dibuka oleh, Sekretaris Lurah Cimone Jaya, Niar.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tangerang, Wawan Anwar, Bappeda Kota Tangerang, Yati Rohayati, Babinsa dan Binamas, Kasie Ekbang, serta seluruh pengurus RW, Pengurus RT, dan Pengurus BKM se-Kelurahan Cimone Jaya, Karawaci.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dan menentukan skala prioritas usulan pembangunan di wilayah Cimone Jaya, Kelurahan Cimone Jaya.

Dalam sambutanya, Anggota DPRD Kota Tangerang, Wawan Anwar meminta seluruh stakeholders turut serta berpartisipasi mengusulkan rencana pembangunan yang kebutuhannya sangat mendesak.

“Pembangunan di Kota Tangerang tidak bisa berjalan tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, dan melalui Musrenbang ini menjadi momentum kita untuk turut berpartisipasi mengusulkan rencana pembangunan diwilayah kita ini, ” ujar Wawan.

Pria yang juga menjabat Ketua Forum RW Cimone Jaya tersebut juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tangerang.

“Alhamdulillah di wilayah kita drainase sudah bagus, jalan juga, fasilitas sosial seperti posyandu juga tersedia, penerangan jalan sudah ada, sekarang kita tinggal rawat saja,” imbuh Ketua Fraksi Hanura-Nasdem tersebut.

Wawan pun berharap agar usulan warga merupakan skala prioritas pembangunan di wilayah. Utamanya dalam pelaksanaan APBD 2018 ini.

“Yang diusulkan baiknya yang benar-benar kita butuhkan di wilayah, silahkan disampaikan. Insya Allah ini juga merupakan amanat buat saya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, untuk menyampaikan aspirasi dan mengawalnya agar terlaksana,” pungkas Wawan. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 15 =