Besok, Kapolri Hingga Menteri Hadiri Groundbreaking Gedung Polresta Tangerang

TIGARAKSA, klikbanten.co.id | Polres Kota (Polresta) Tangerang terus berinovasi dengan meluncurkan sejumlah program kerja.

Untuk menunjang pelbagai program kerja baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum, diperlukan fasilitas yang memadai.

Salah satunya gedung Mapolres. Nah, jika tidak ada aral melintang, Polresta Tangerang akan melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung baru, Rabu (7/2/18) besok.

Peletakan batu pertama akan dilakukan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian. Tak hanya Kapolri, sejumlah menteri juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Mereka di antaranya, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M. Prasetyo, dan para pejabat pusat dan daerah.

“Grounbreaking oleh Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Selasa (6/2/18).

Kapolres menambahakan, konsep smart building untuk gedung baru Polresta Tangerang merupakan upaya meningkatkan pelayanan prima dan untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Smart building, kata Kapolres, adalah konsep bangunan yang menggunakan sistem otomatisasi yang mengacu pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Dengan smart building, Polres Kota Tangerang siap menjadi Polisi yang profesional, modern, dan terpercaya,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, dalam acara groundbreaking itu akan turut dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polresta Tangerang.

Ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara), dan Banten Bersatu.

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” imbuh penulis Buki Down To Earth tersebut. (rls/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =