23 Murid MI Nurul Falah 1 Pasir Malang Menerima Bantuan PIP

LEBAK, klikbanten.co.id | Sebanyak 23 siswa MI Nurul Falah 1 Pasir Malang menerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), bantuan ini secara langsung diberikan kepada siswa/i penerima PIP yang didampingi orang tua/wali murid. Sabtu 3 Februari 2018.

“Alhamdulillah pada hari ini pencairan bantuan PIP berjalan lancar, para wali murid sangat antusias dan bersyukur dapat menerima bantuan ini. “kata Helmi Pratama S.Pd.I Kepala sekolah MI Nurul Falah 1 Pasir Malang.

Ditambahkan Helmi, pihaknya berharap agar bantuan PIP ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan juga untuk pemerintah dapat menambah jumlah pemegang kartu Indonesia pintar (KIP) khususnya bagi siswa dan siswi yang benar benar membutuhkan.

“Dan kedepannya semoga tidak hanya siswa yang memiliki KIP saja yang menerima bantuan PIP tapi juga dari PKH (Program Keluarga Harapan ) pun bisa menerima bantuan PIP, Karna saat ini hanya siswa yang memiliki KIP saja yang menerima bantuan PIP. “pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam upaya meningkatkan akses pendidikan kepada masyarakat khususnya pada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, pemerintah melaksanakan Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai penyempurnaan dari Program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Program Indonesia Pintar merupakan pemberian bantuan tunai pendidikan bagi anak usia sekolah dari keluarga penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau yang memenuhi kriteria sebagaimana ditetapkan sebelumnya.

Program Indonesia Pintar ditandai dengan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu penerima Kartu Keluarga Sejahtera(KKS). Penerima KIP adalah anak usia 6 – 21 tahun yang bersekolah maupun tidak bersekolah, yang berasal dari keluarga penerima KKS atau yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Selanjutnya anak–anak usia sekolah dari rumah tangga miskin dan rentan kemiskinan melaporkan KIP tersebut ke sekolah/madrasah untuk diusulkan sebagai penerima manfaat program tersebut.(KHASENDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =