Ada Kafe Jual Miras di Kota Akhlakul Karimah

PINANG, klikbanten.co.id, | Peraturan Daerah (Perda) No.7/2005 tentang Larangan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol tampaknya perlu direvisi.

Bagaimana tidak? Salah satu kafe yang terletak di kawasan Jalur Boulevard, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, disinyalir menjual minuman beralkohol.

Menariknya, penjualan minuman beralkohol di kafe yang memiliki plang nama Sahara tersebut dilakukan secara terselubung.

Sumber klikbanten.co.id mengungkapkan, kafe tersebut menjual minuman beralkohol jenis bir dan Soju, minuman asal Korea.

Namun, kata sumber yang meminta namanya tidak disebutkan itu, hanya jenis bir saja yang tertera didaftar menu. Sedangkan Soju, hanya ditawarkan kepada pelanggan tertentu secara lisan.

“Modusnya kalau kita pesan bir botol kecil misalnya, nanti yang dikeluarkan oleh pelayanannya itu bir yang sudah di dalam gelas. Mereka tidak pakai botolnya, semua minuman disajikan melalui gelas atau teko,” kata sumber klikbanten.co.id, Selasa (30/1/18).

Sumber yang mengaku pernah beberapa kali mendatangi kafe tersebut menambahkan, saking cerdiknya, pihak kafe juga tidak melampirkan jenis minuman pada struk pembayaran.

“Jadi setelah kita bayar, di dalam bil-nya itu minuman bir yang kita pesan itu tidak ada. Mereka ganti bir dengan soft drink, jadi memang nggak ada buktinya kalau kita pesan bir atau Soju,” imbuhnya.

Sayangnya Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nirwana belum berhasil dimintain komentarnya terkait masalah ini. Beberapa kali dihubungi, nomor ponselnya dalam keadaan tidak aktif.

Dikonfirmasi terpisah, pihak manajemen Sahara Kafe pun tak menyangkal terkait penjualan minuman beralkohol di kafe tersebut.

Manager Sahara, Hendro, mengaku pihaknya hanya menjalankan instruksi dari pimpinannya di Jakarta. Termasuk pula mencantumkan minuman jenis bir pada buku menu.

“Memang kami menjual bir, tapi nggak banyak, cuma sedikit. Cuma untuk melengkapi menu saja sesuai arahan dari manajemen pusat di PIK (Pantai Indah Kapuk) di Jakarta,” tukasnya. (dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + fifteen =