SMKN 2 Rangkasbitung Gelar Jambore Akbar

Lebak, klikbanten.co.id | Jelang libur akhir semester 1 tahun ajaran 2017/2018, SMKN 2 Rangkasbitung Lebak Banten menggelar jambore akbar pada hari sabtu 16 desember sampai dengan minggu 17 desember 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dan bertempat di area SMKN 2 Rangkasbitung ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas X yang tergabung dalam beberapa eskul diantaranya Pramuka, Paskibra, PMR dan PKS dan mengangkat tema ” Mari bangun karakter generasi muda tanpa narkoba dengan kegiatan yang keren,gembira dan asik ”.

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Drs.Mukmin M.Pd yang di wawancarai Klikbanten disela-sela kegiatan mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempersatukan jiwa semangat pada anak-anak didik dan untuk menjaga kekompakan , kebersamaan dan juga loyalitas terhadap sekolah dan yang terpenting untuk menciptakan generasi muda yang aktif dan berprestasi dalam kegiatan belajar disekolah maupun berprilaku di rumah masing-masing.

“Dalam kegiatan ini saya menghimbau pada para peserta dan juga anak didik saya untuk menjaga keselamatan dan nama baik diri masing-masing dan juga sekolah, karna sangat banyak sekali diluar sana kejahatan2 yang harus diperangi di jaman modern ini salah satunya bahaya narkoba” ujarnya.

Lebih lanjut Mukmin mengatakan jambore akbar SMKN 2 Rangkasbitung ini menjadi salah satu ajang pendidikan bagi anak untuk berkreasi dan sebagai tempat atau wadah anak untuk memiliki sifat partiotisme, ditunjukan untuk terbentuknya manusia yang berkualitas, terciptanya sifat-sifat kepemimpinan peserta dan meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian bagi para peserta. Jambore akbar SMKN 2 Rangkasbitung ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemberian materi, haiking ,lomba-lomba dan berbagai kegiatan positif lainnya.

“Setelah kegiatan ini mudah mudahan akan terbentuk karakter siswa yang mandiri ,disiplin dan cinta terhadap sekolah dan tanah air ” pungkasnya. (Khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + fifteen =