DPUPR Kota Serang Prioritaskan Bangun Jalan Poros

Serang, klikbanten.co.id | Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya  terus meningkatkan Pembangunan Ruas Jalan Poros yang ada di wilayah Kota Serang.

Hal tersebut merupakan prioritas utama  yang dilakukan DPUPR  Kota Serang dalam rangka mempermudah akses antar kelurahan yang ada di wilayah Kota Serang.  Banyak pembangunan ruas jalan poros yang telah dilakukan DPUPR bidang Cipta Karya yang tersebar di enam kecamatan yang ada di wilayah Kota Serang dibiayai dari APBD Kota Serang tahun 2017. Salah satunya Pembangunan Jalan Poros Ruas Mengger Kelurahan Tinggar – Malang Nengah Kelurahan Pancalaksana Kecamatan Curug hingga kini telah selesai pekerjaannya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Serang Ridwan mengatakan, pembangunan pada sektor infrastruktur merupakan prioritas utama bagi DPUPR, karena hal ini juga tertuang dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Serang untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang lebih baik, terutama dalam pembangunan jalan poros perkotaan.

“Semoga diakhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota ini diharapkan masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan jalan poros untuk menunjang kebutuhan sarana dan prasarana jalan yang berkualitas bagi masyarakat Kota Serang,” ucapnya.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kota Serang M. Ibra Gholibi mengatakan, Pembangunan Jalan Poros Ruas Mengger – Malang Nengah Kecamatan Curug dengan Panjang 1,5 KM dan Lebar jalan 3 M telah selesai dikerjakan dengan dibiayai APBD Kota Serang. Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan hasil dari usulan masyarakat yang tertuang dalam RPJMD. Hal itu sesuai dengan visi dan misi dari Dinas PUPR Bidang Cipta Karya akan fokus terhadap pekerjaan pembangunan ruas Jalan Poros yang tersebar di wilayah Kota Serang. Maka dari itu, untuk meningkatkan infrastruktur jalan poros perlu adanya sinergitas antara DPUPR dan masyarakat, sehingga apa yang diharapkan akan berjalan lebih baik.

“Perlu adanya kebersamaan dan sinergitas antara  pemerintah dalam hal ini DPUPR dengan masyarakat dalam pembangunan jalan poros, karena itu tanggung jawab bersama menuju pembangunan Kota Serang yang lebih baik sesuai dengan harapan, walaupun masih ada jalan poros yang belum tertangani. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya semuanya bisa tertangani, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan poros yang lebih baik.” Ucap Ibra kepada Klik Banten diruang kerjanya belum lama ini.

Diharapkan Ibra, dengan adanya pembangunan jalan poros ini, masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kualitas jalan, jangan sampai kendaraan besar yang melebihi tonase dibiarkan masuk melintasi jalan itu, apabila dibiarkan akan cepat rusak. Maka dari itu, masyarakat setempat diharapkan bisa menjaga dan memelihara agar pembangunan jalan poros ini bisa dirasakan oleh masyarakat dengan kualitas terbaik.

Sebelumnya Pemerintah Kota Serang melalui DPUPR bidang Cipta Karya ditahun 2017 ini telah membangun beberapa ruas jalan Poros yang ada di enam Kecamatan. Pembangunan ruas jalan poros tersebut adalah. Ruas Jalan Tibasurak – Cigabus Kecamatan Taktakan, Ruas Jalan Warung Jaud Kecamatan Kasemen, Ruas Jalan Cilaku – Tegal Jeruk Kemanisan Kecamatan Cipocok Jaya, Ruas Jalan Bogeg – Walantaka Kecamatan Walantaka. Dan masih banyak lagi beberapa Ruas Jalan Poros yang kini telah selesai pembangunannya. (ADV/bay).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − two =