Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Khusus di SKH 02 Kota Serang

Serang, klikBanten | Bertempat di SKh Negeri 02 Kota Serang, Provinsi Banten, Sebanyak 40 Guru Sekolah Khusus (SKh) Mengikuti pelatihan implementasi kurikulum 2013 Pendidikan khusus Guru SKh dan sekolah penyelenggara inklusi tahun 2017 yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 11-15 Desember 2017.

Pelatihan implementasi kurikulum 2013 pendidikan khusus yang di selenggarakan di Skh 02 kota serang ini di buka oleh Kepala Bidang pendidikan khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Rudi Prihadi S.Pd,M.Si dan dihadiri oleh pemateri yang berasal dari tutor nasional dan para pengawas.

Dikatakan Rudi Prihadi kepada KlikBanten seusai membuka kegiatan pelatihan program yang diikuti oleh guru Sekolah khusus ini sangat penting untuk menghasilkan guru pendidikan khusus yang menguasai konsep dan kebijakan kurikulum dan mampu mempraktikan dalam kegiatan pembelajaran.

“Jadi kalau ibarat berkendara itu kan membutuhkan sim dan melalui kegiatan pelatihan ini juga para guru juga mendapatkan sim dalam artian nantinya dengan sim itu guru bisa memberikan pembelajaran kepada anak sesuai dengan apa yang ada dalam kurikulum 2013 nanti nya dan dapat menguasai konsep dan kebijakan yang ada di dalam nya. “kata rudi.

Ditambahkan Kepala sekolah SKh 02 Kota serang, Dra. Hj. Nani Wiratni M.Pd Yang di temui Klikbanten di ruang kerjanya mengatakan pada kegiatan pelatihan ini sekolah kami di tunjuk sebagai penyelenggara dan pada hari ini peserta yang hadir sebanyak 40 guru dari 16 sekolah yaitu sekolah khusus dan 5 dari sekolah inklusi, padahal kuota hanya 28 yang diminta tapi alhamdulilah pada pelatihan ini bisa menambah peserta menjadi 40 orang.

“Dengan kegiatan pelatihan ini di harapkan para guru nanti nya dapat menguasai konsep kurikulum, trampil mengembangkan prangkat pembelajaran dan penilaian dan mampu mengolah data dan membuat laporan hasil belajar ” kata Hj. nani.

Lebih lanjut Hj. Nani Wiratni menjelaskan pelatihan implementasi kurikulum 2013 ini memang sangat penting diikuti seluruh guru karena pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perubahan yang mendasar antara kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 yaitu pada persiapan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi hasil belajar.

“Saya berharap mudah-mudahan semua peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai dan kemudian dapat mempraktikkan dan menerapkan apa yang di dapat selama pelatihan di lingkungan sekolah masing-masing dan yang terpenting selalu diberi kesehatan selama mengikuti kegiatan pelatihan ini. “pungkasnya. (khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =