Makna Hari Guru Bagi Sudirman, M.Si.,Kasi Penmad Kemenag Lebak

Lebak, klikBanten | Bagi Sudirman M.Si kasi penmad (Pendidikan Madrasah ) Kemenag Kabupaten Lebak, makna hari guru nasional yang jatuh tepat pada tanggal 25 november sebagai peringatan atas jasa-jasa para pahlawan tanpa tanda jasa.

”Hari guru harus di peringati, karna guru pahlawan tanpa tanda jasa sampai saat ini tidak bisa dilupakan jasanya dan sangat berperan besar bagi kita semua.” kata Sudirman kepada wartawan Klikbanten di kantor Kemenag Kabupaten Lebak jumat lalu (24/11/2017).

Sudirman memaparkan, tanpa guru kita tidak bisa menjadi seorang guru, polisi, tentara bahkan presiden sekalipun, karna pada dasarnya mereka semua di ajar oleh seorang guru.

”Peranan guru sangat penting, dilingkungan kemenag sendiri kami pun punya wadah sendiri yaitu PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) yang pada intinya visi dan misi kita sama dengan PGRI (Persatua Guru Republik Indonesia) yaitu ingin meningkatkan citra guru dan ingin guru-guru kedepannya harus betul-betul berkualitas. ”paparnya.

Dengan peringatan hari guru nasional lanjut Sudirman, semoga kita bisa memaknai dengan hal-hal positif, bahwa berkat perjuangan guru lah kita menjadi anak bangsa yang cerdas dan menjadi penerus pemimpin negeri ini.

”Semoga kedepan guru-guru bisa memberikan lebih baik lagi pembelajaran dan didikannya ke anak bangsa , dan semoga ilmu yang bermanfaat yang diberikan menjadi amal yang pahalanya terus mengalir. ”pungkasnya. (khasenda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 15 =