Dikabarkan Menghilang di Hutan Mancak, Suta Ditemukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

SERANG, KLIK BANTEN | Jasuta alias Suta (68), warga asal Kampung Ciwindu RT/RW, 13/03, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten yang sempat dikabarkan hilang akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Sar dengan kondisi telah meninggal dunia di hutan Ciwindu, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kamis (26/10/2017). Sejak 17 hari lalu, Suta memang sudah dinyatakan hilang saat dirinya tengah mencari rotan di hutan tersebut.

Dari keterangan yang diberikan oleh Nana Sukma Kusuma, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menyatakan, bahwa penemuan mayat ini bermula dari adanya informasi warga setempat yang sehari-harinya kerap beraktifitas mencari kayu di hutan, dirinya sempat dikagetkan karena melihat sesosok mayat seorang laki-laki tua. Tepat sekitar pukul 12.25 WIB, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Serang pun kemudian tiba di lokasi.

“Setelah melakukan cek fisik serta ciri-ciri dari jenazah dan juga bersama dengan pihak keluarga, dinyatakan benar jenazah tersebut adalah korban yang hilang di hutan atas nama Bapak Jasuta (68), korban sudah 17 hari menghilang,” kata Nana.

Adapun dimana lokasi ditemukannya korban tersebut, tepat berada di Gunung Cibangkong yang tak lain merupakan kawasan cagar alam Gunung Tukung Gede, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak.

“Tim yang juga ikut dibantu bersama dengan warga pun kemudian langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk bisa segera dimakamkan,” ungkapnya. (Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =