MI Darul Huda Memprihatinkan

 LEBAK, KLIK BANTEN | Kondisi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Huda, Desa Malabar Kecamatan Cibadak, Lebak sungguh memprihatinkan, pasalnya baru sebentar diguyur hujan, langsung seluruh ruangan kelas dan ruang guru penuh dengan air yang keluar dari bawah lantai.

Tak pelak kondisi yang sering seperti ini sungguh merepotkan para guru dan terpaksa meliburkan para siswa belajar di kelas.

Kepala MI Darul Huda, Rohmawati yang ditemui Klik Banten menuturkan bahwa banjirnya ruang kelas dan ruang guru disebabkan oleh rembesan air yang keluar dari sambungan lantai atau lantai yang pecah. Salah satu jalan untuk mengatasinya yaitu dengan menambah tinggi lantai dengan cor menggunakan beton, ini tentu banyak makan biaya.

“Untuk mengatasi agar kejadian tak berulang, saat ini kami pihak madrasah sedang mencari solusinya, mudah mudahan Kemenag Lebak bisa memberi bantuan untuk sebabnya,”harapnya.

Ditambahkan Ajum Rois, dari tahun 90an MI Darul Huda belum pernah lagi mendapat bantuan, baik dari pusat maupun daerah. Untuk itu kami benar benar berharap untuk anggaran 2018 madrasah kami mendapat alokasi dana rehab.

“Setelah berembuk dengan seluruh stoke holder. Kami mengirim proposal untuk minta rehab ke pusat melalui Kemenag Lebak, mudah mudahan keinginan kami terealisir dan banjir tidak terjadi lagi.”harapnya (Trust)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =