Berharap BOS Turun Tepat Waktu

LEBAK, KLIK BANTEN | Seringnya dana BOS turun terlambat membuat kepala sekolah serta bendahara sekolah dibuat repot, pasalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan, begitu juga kegiatan lainnnya.

Untuk mengatasi ketidakketersediaan dana tentu menjadi tanggungjawab kepala sekolah untuk mencari solusinya, salah satunya dengan mencari dana talangan alias mencari utangan yang tentunya tidak drastis.
Begitu juga dengan yang dialami SMPN 3 Cibadak Kabupaten Lebak yang dipimpin Acep Y Dasril. Selama BOS belum turun, kepsek berupaya mencari dana talangan agar KBM tetap berjalan.

Bendahara sekolah Lutfi yang ditemui Klik Banten di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa dirinya sangat kewalahan dengan keterlambatan turunnya dana BOS karena berusaha untuk memastikan KBM tetap berjalan lancar.

“Selama BOS blm turun hampir tiap hari saya keliling mencari pinjaman dengan janji dibayar lunas setelah BOS turun, melelahkan tapi ya harus gimana lagi?,”.kata Lutfi setengah bertanya.

Ke depan, lanjutnya.. Budaya keterlambatan turunnya dana BOS tidak terjadi lagi. Masa sih. hal seperti ini selalu berulang. Pihaknya berharap agar KBM tidak terganggu dan apa yang menjadi program pemerintah dapat tercapai.

“Saya hanya berharap kedepan BOS turun tepat waktu sehingga penyelenggaraan pendidikan tidak terganggu dan apa yg menjadi tujuan kita semua yaitu mencerdaskan kehidupan anak bangsa bisa terwujud,”pungkasnya. (Trust)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 3 =