Dirazia Petugas, Puluhan Pengunjung dan Manajemen Tempat Hiburan Malam di Cilegon Tampak Panik

CILEGON, KLIK BANTEN | Sejumlah tempat hiburan malam yang berada di wilayah sepanjang jalur protokol Kota Cilegon dan Merak, dirazia petugas gabungan Dinas Satpol PP Kota Cilegon bersama TNI dan Polri, Sabtu (14/10/2017) dini hari.

Razia ini dilakukan kepada sejumlah tempat hiburan yang membandel dan mengangkangi Perda nomor 21 Tahun 2003 terkait dengan Jam Operasional Tempat Hiburan. Dalam perda tersebut, jam operasional hanya sampai pukul 00.00 WIB, namun sejumlah pengelola tempat hiburan nekat beroperasi hingga pukul 04.00 WIB.

“Perda merupakan produk dari para anggota legislatif dan eksekutif, dan itu dinilai mahal harganya dan juga sudah dilakukan sosialisai kepada masyarakat, dan masyarakat sendiri banyak yang memprotes keberadaan tempat hiburan malam. Kita (Dinas Satpol PP) hanya bertugas untuk menegakkan perda tersebut dengan cara melakukan penutupan tempat hiburan malam yang bandel,” tegas Kadis Satpol PP Kota Cilegon, Juhadi M Sukur kepada wartawan, Sabtu (14/10/2017) pagi.

Razia itu mulai dikakukan tepat pada pukul 00:00 WIB, tampak puluhan personel gabungan yang dibagi dengan dua tim yakni wilayah Cilegon dan Merak, langsung bergerak dari Kantor Dinas Sapol PP, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon menuju tempat hiburan malam yang masih beroperasi.

Setibanya di lokasi, petugas melakukan beberapa penindakan dengan menghentikan jam tayang pengoperasian. Kedatangan petugas di tempat hiburan malam tersebut pun sempat membuat seluruh pengunjung dan manajemen tempat hiburan malam kocar kacir langsung meninggalkan area lokasi hiburan malam.

Juhadi pun kembali menegaskan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang serupa, pasalnya bedasarkan dari hasil informasi yang didapat, meskipun petugas telah melakukan penindakan terhadap hiburan malam, terdapat beberapa tempat hiburan malam yang masih mengoperasikan room karaoke hingga dini hari.

“Berikan toleransilah kepada masyarakat. Jika perdanya mengatakan hingga pukul 00:00 WIB tutup, ya seharusnya ditutup. Jika masih saja membandel akan kita rekomendasikan kepada dinas terkait untuk bisa segera melakukan pencabutan ijin. Selain itu kita akan bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Cilegon untuk bersama-sama melakukan razia juga. Jadi pengunjung dan perempuan malam di tempat hiburan yang tidak memiliki Kartu Identitas supaya bisa segera diangkut saja,” terangnya.(03/Dedi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + one =