Bupati Lebak Menyarankan, Warga Harus Pandai Men-Sharing Informasi

LEBAK, KLIK BANTEN | Kabupaten Lebak, Banten saat ini sedang berupaya untuk bisa ke arah pengembangan kota pintar atau smart city secara bertahap, melalui pengembangan dari berbagai aplikasi teknologi dan informasi yang telah dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Demikian yang telah dikatakan oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat dirinya tengah menghadiri acara seminar Public Speaking and Talkshow yang diselenggarakan G-Motivation di gedung Latansa Hall, Sabtu (30/9/2017) lalu.

Iti mengatakan, di era digital seperti saat ini, telah membuat kehidupan manusia secara tidak langsung telah memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa lepas dari genggaman manusia modern, Era kemajuan digital ini pada satu sisi dapat juga memberikan suatu kontribusi dan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia tersebut.

Selain dampak positif yang bisa dirasakan, Bupati Lebak melanjutkan, salah satu dampak negatif yang dinilainya sangat menghawatirkan adalah, bukan hanya bebas berpendapat saja, berekspresi, dan berbagi, tetapi juga bebas saling mencaci, fitnah, menghujat, dan saling melaknat sehingga itu semua salah satu penyebab menjadinya ajang permusuhan dan pertengkaran di kalangan masyarakat.

“Maka dari itu, kita harus pandai men-sharing informasi, bukan hanya pandai men-sharing informasi tanpa adanya konfirmasi atau check and recheck, akibatnya jika informasi tersebut tidak benar, maka timbulnya akan menjadi fitnah.” kata Iti Octavia.

Dalam acara seminar tersebut, tampak dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai macam profesi seperti guru, pedagang, pengusaha, mahasiswa, dan lainnya, mereka terlihat sangat antusias mengikuti acara yang diketahui menghadirkan narasumber dari kelas nasional seperti, Denny Abidin GM Telkomsel, Adolf Posumah mantan presenter RCTI, Ika Kartika artis sinetron dan Gegi Karyaganda motivator nasional asal Kabupaten Lebak tersebut.

Motivator nasional asal Kabupaten Lebak, Gegi Karyaganda menjelaskan, manfaat dari acara yang digelar ini salah satunya, untuk bisa meningkatkan profesionalisme keterampilan berbicara di depan umum sebagai seorang pegawai atau pun pimpinan.

“Sudah seharusnya, apapun profesinya mari kita sebaiknya bisa memiliki keterampilan untuk berbicara di depan umum, dengan kemampuan public speaking skill atau keterampilan berbicara di depan umum yang dimiliki, maka akan semakin meningkatkan profesionalisme kita dalam sebuah pekerjaan.” kata Gegi Karyaganda.

Tidak hanya itu, Gegi juga mengatakan, berlatih berbicara didepan umum juga bisa dapat meningkatkan kemampuan dan kwalitas diri, memperluas jaringan, memperluas dan membuka kesempatan seluas-luasnya, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan meningkatkan kemampuan dalam belajar. (Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =